Michael Watimena dan Rombongan Komisi IV DPR-RI Serahkan 10 Ribu Bibit Ikan di Danau Sentani

0
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Michael Watimena dan rombongan secara simbolis menyebar bibit ikan di danau Sentani, Kampung Yoboi, Jayapura.

 


Orideknews.com, JAYAPURA – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) melakukan kunjungan kerja di Provinsi Papua, Jum’at, (15/2/2019).
Dalam kunjungan itu, Tim yang dipimpin Dr.Michael Watimena tersebut, meninjau budidaya ikan di danau Sentani Kampung Yoboi, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. Kunjungan Komisi IV DPR-RI itu juga  sekaligus memberikan pakan dan bibit ikan sebanyak 10 ribu ekor.
“ Semoga pemberian bibit ikan dan pakan itu bisa menambah populasi ikan air tawar yang ada di danau Sentani secara khusus Kampung Yoboi,” kata Watimena kepada www.orideknews.com, Jum’at,(15/2/2019) melalui sambungan telepon.
Menurut wakil komisi IV DPR RI itu, penyerahan bantuan bibit ikan dan pakan bisa memberi manfaat serta berdampak positif terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat peternak ikan di Kampung Yoboi.
“ Semoga bisa dikelola secara baik, sehingga peternak ikan ekonominya bisa berlanjut dan menularkan bagi warga lainnya di sekitaran danau Sentani,” harap Watimena.
Dia mengaku, aspirasi Indonesia bagian timur akan diperjuangkan, bukan hanya di daerah pemilihannya saja. “ Kami ini kan pimpinan komisi, jadi jangan dikira hanya satu wilayah saja yang aspirasinya bisa diperjuangkan, kita akan berusaha mengakomodir semua di seluruh Indonesia secara khusus wilayah timur,” ucapnya.
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dr.Michael Watimena menyerahkan pakan ikan pada warga Kampung Yoboi, Sentani.
Untuk diketahui, Komisi IV DPR-RI yang membidangi Pertanian, Kehutanan, Kelautan, Perikanan, Perum Bulog dan Dewan Kelautan melakukan kunjungan kerja di PT. Mansinam Global Mandiri, meninjau usaha budidaya ikan dan tanaman sagu di Danau Sentani serta melakukan pertemuan dengan pihak swasta serta pejabat Lintas Kementerian di Jayapura.
Kunjungan kerja itu dilakukan pada masa reses persidangan III Tahun 2018-2019 dalam rangka melihat progres pembangunan pertanian Papua secara umum kemudian diselaraskan dengan capaian kerja pembangunan pertanian Kementan dalam kurun waktu empat tahun ini. (YM/ON)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here