Minta Dukungan Pemprov PB, Wattimena Akui akan Terus Bersuara untuk Keberpihakan Anak Asli Papua

0

 


Orideknews.com, MANOKWARI – Merespon penerimaan mahasiswa baru Politeknik Pembangunan (Polbangtan) Manokwari yang akan dilakukan di Pusat kedepannya, Anggota komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) bidang Lingkungan Hidup, Kehutanan, Kelautan dan Perikanan, Michael Wattimena mengaku banyak telah menyuarakan pada rapat bersama Menteri yang mempunyai mitra kerjanya menyangkut hak-hak dasar yang semestinya harus didorong untuk kebutuhan sumber daya manusia (SDM) Papua.
“Manakala ada lembaga-lembaga atau sekolah pendidikan yang ada dibawah kementerian hendaknya diprioritaskan kepada anak-anak Papua dalam bentuk afirmatif serta jumlah penerimaannya lebih banyak dari daerah lainnya,” ucapnya pada Wisuda STPP Manokwari. Selasa, (14/8/2018).
Anggota komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) bidang Lingkungan Hidup, Kehutanan, Kelautan dan Perikanan, Michael Wattimena.
Menurutnya, hal itu wajar disuarakan karena sumber daya manusia (SDM) yang ada di Papua dan Papua Barat dalam menjawab kebutuhan pembangunan masih minim.
“ Bila berkenaan kami juga akan usulkan tanpa henti-hentinya untuk ada afirmatif dan keberpihakan terhadap anak-anak Papua dalam mendapatkan pendidikan yang lebih layak dan mendapatkan prioritas yang lebih banyak,” jelas Wattimena seraya meminta dukungan pada pada Biro Otsus Pemerintah Provinsi Papua Barat.
Apalagi kata dia, kedepan di Papua daerah otonomi baru jika dibuka maka banyak dibutuhkan sumber daya manusia untuk mengisi pos-pos baik itu ditingkat Provinsi maupun di Kabupaten. (RED/ON).
Baca Juga :  Peroleh Suara Tertinggi, Paslon Alfius-Egidius Pimpin BEM Polbangtan Manokwari



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here