Momentum HUT RI, Haryono dan Rekan-rekan Bagi-bagi Peralatan Sekolah

0
Orideknews.com,MANOKWARI- Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke 73 tahun 2018, terdapat sejumlah kegiatan ataupun cara peringatannya. Seperti yang dilakukan oleh Haryono May dan rekan-rekan menggelar upacara di kampung Ajoi Matatun distrik Kebar kabupaten Tambrauw. Meskipun tidak banyak yang terlibat namun upacara dipuncak bukit tersebut berlangsung dengan hikmat.
Menurut Haryono May, Jumat (17/8) peringatan yang dilakukan tersebut sebagai wujud cinta tanah air maupun kewajiban yang seharusnya dilakukan oleh warga negara. Selain menggelar upacara, mereka juga membagikan sejumlah peralatan sekolah bagi anak-anak yang berada disekitar kampung tersebut. Peralatan yang dibagikan meliputi buku, pensil dan bolpen. Dalam kesempatan itu dibagikan juga peralatan mandi serta makanan ringan untuk puluhan anak.
Haryono May yang merupakan mantan paskibraka Papua Barat itu mengatakan peringatan HUT RI perlu dimaknai dengan berbagi bersama apapun kondisinya. Dengan berbagi maka berkat dan rejeki yang didapatkan turut dirasakan oleh orang lain.
“Tadi kami juga bagi-bagi bendera untuk ade-ade disana. Kita ingin mengajak ade-ade ini bisa sejak dini mengetahui tentang hari kemerdekaan Indonesia dan mencintai tanah air Indonesia meskipun ade-ade berada jauh dipedalaman,”ujarnya.
May tidak lupa mengajak anak-anak disana untuk rajin belajar agar dapat mencapai cita-citanya guna mengisi kemerdekaan. Kedepannya dipundak generasi mudalah keberlangsungan bangsa dan negara dipercayakan.(JAK/ON)
Baca Juga :  Festival Ramadhan Remas Darul Ulum Amban, Undang 15 TPA dengan Total Peserta 183

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here