Natal Oikumene Keluarga Besar Polda PB Baru Digelar, Ini Alasannya

0
Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf A Rodja

Orideknews.com, MANOKWARI – Keluarga Besar jajaran Kepolisian Daerah Papua Barat menggelar Natal Oikumene, Kamis, (10/1/2019) di Gedung Gereja Oikumene kompleks Polda Papua Barat, Anday Manokwari.
Dalam sambutannya, Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf A Rodja mengaku pihaknya baru menggelar Natal Oikumene. Hal itu, dikarenakan harus menyesuaikan dengan umat Kristen Katolik.
Puji-pujian oleh Tri Bhayangkari Polda Papua Barat pada Natal Oikumene.
“ Jadi ada beberapa pertimbangan kita panitia, karena umat Katolik tidak bisa merayakan Natal sebelum tanggal 25 Desember, juga pada tanggal 26 Desember sampai 1 Januari, banyak anggota yang cuti, jadi pasti tidak lengkap,” ucap Kapolda.
Kemudian, lanjut Kapolda, sesuai edaran dari Provinsi, masa libur pegawai sampai tanggal 7 Januari 2018. “Maka Natalnya tidak bisa dirayakan. Sehingga, barulah pada hari ini digelar bertepatan dengan ibadah rutin Oikumene,” ucap Kapolda usai ibadah.
Puji-pujian oleh Tri Bhayangkari Polda Papua Barat pada Natal Oikumene.
Walaupun suasana Natal sudah tidak terasa, Kapolda mengajak seluruh umat Kristen untuk kembali mengimani dan memaknai kelahiran Yesus Kristus sang Juru Selamat.
Natal Oikumene tersebut dilayani oleh Pendeta E. Ayatanoi dan pembawa liturgy pastor Sugiano serta diiringi oleh Paduan suara Polda PB, Trio Bhayangkari dan Solo, Musa. (RED/ON).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here