Ngopi Bareng, Organisasi Cipayung Plus Papua Barat Nyatakan Sikap Dukung KPU

0
Ngopi Bareng, Organisasi Cipayung Plus Papua Barat Nyatakan Sikap Dukung KPU
Orideknews.com, MANOKWARI – Ngopi Bareng, Organisasi Cipayung Plus Papua Barat Dukung Legitimasi KPU RI dan Tolak Hoaks, Kamis, (02/05/2019)
Ngopi bareng dan diskusi di salah satu coffe di Irman Jaya, Manokwari ini di hadiri oleh beberapa Organisasi Kepemudaan dan Mahasiswa di Manokwari seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Persekutuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) , Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) , Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) dan Badana Eksekutif Mahasiswa Universitas Papua.
Ketua Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI), Rusmanudin Kelkusa, kepada www.orideknews.com usai diskusi, mengatakan tujuan dari acara Ngopi Bareng bersama Cipayung plus Papua Barat adalah untuk menyikapi Pilpres yang berlangsung pada tanggal 17 April 2019 lalu.
“Artinya kita selaku pemuda dan mahasiswa kita harus memposisikan diri kita ditengah-tengah gejolak yang terjadi diantara dua kubu pada pertarungan pilpres ini,” ucapnya.
Lanjut, kata Kelkusa, Posisi Cipayung plus Papua Barat harus di tengah-tengah untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat agar tenang dalam menunggu putusan resmi dari KPU RI.
“Karena hari ini yang terjadi adalah oknum-oknum tertentu mencoba memainkan opini yang akan membentuk paradigma di masyarakat yang berbeda, kemudian ikut-ikutan untuk saling mengklaim,” ungkap dia.
Dari hasil diskusi itu, Cipayung Plus Papua Barat membuat 7 pernyataan sikap yakni, mengucapkan terima kasih kepada KPU RI, Bawaslu RI, TNI dan Polri serta semua elemen bangsa yang berperan aktif menyesuaikan Pemilu serentak 2019.
Mendukung dan mengharapkan kepada KPU untuk menjaga integritas dan professional dalam melaksanakan tugas.
Mengajak kepada semua pihak yang berkontestasi politik untuk menempuh jalur hokum jika ada dugaan pelanggaran dalam proses pemilu. Menolak gerakan people power yang inkonstitusional, menghimbau kepada elit politik untuk memberikan tauladan kepada rakyat dengan menjunjung tinggi demokrasi, beradab dan bermartabat.
Menghimbau kepada semua pihak untuk menunggu hasil rekapitulasi dari KPU RI demi menjaga kedamaian, kesejukan, keamanan, dan ketertiban.
Cipayung Plus Papua Barat juga menyampaikan empati dan dukacita kepada penyelenggara pemilu yang telah gugur dalam menjalankan tugas pelaksanaan Pemilu 2019. (BAC/ON)
Baca Juga :  Bahasa Biak Dominan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi V

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here