Nono Sampono Ziarah ke Makam Abraham Atururi di TMP Manokwari

0
Orideknews.com, MANOKWARI, – Pimpinan dan sejumlah anggota DPD RI mengunjungi Manokwari, Papua Barat, Kamis, (17/10/2019).
Dalam kunjungan kerja itu, rombongan Waket DPD RI Letjen TNI (Marinir) Purn Dr. Nono Sampono, M.Si (pimpinan DPD RI) dan sejumlah anggota disambut tarian adat Arfak dan menginjak kaki di piring adat suku besar Biak di Bandara Rendani Manokwari yang diterima langsung oleh kepala suku besar Biak di Manokwari, Papua Barat, Petrus Makbon, SH.
Pad kesempatan itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Letjen TNI (Marinir) Purn Dr. Nono Sampono, M.Si ziarah ke makam Almarhum Brigjen TNI (Marinir) Abraham Oktovianus Atururi di Tempat Makam Pahlawan (TMP) Manokwari, Kamis (17/10/2019).
Wakil pimpinan DPD RI tidak sendiri tetapi didampingi oleh Ketua Komite 1 DPD RI Djafar Alkatiri, Pimpinan Badan Kehormtan (BK) DPD Sultan Husain Akting Sjah, dan anggota Senator Namto Roba.
Letjen TNI (Marinir) Purn. Dr. Nono Sampono berkesempatan mengunjungi makam Almarhum Brigjen TNI (Marinir) Abraham Oktovianus Atururi di Tempat Makam Pahlawan (TMP) Manokwari, Kamis pagi.
Dihadapan makam Almarhum Abraham Oktovianus Atururi, Nono Sampono dengan sigap menghormatinya. Bahkan Nono Sampono menceritakan bahwa sosok Abraham Oktovianus Atururi adalah pahlawan bagi tanah Papua dan bangsa Indonesia.
“Saya adalah prajuritnya semasa dia masih bertugas dan sosok beliau sangat berpengaruh sehingga dari angkatan hingga menjadi kepala daerah secara berjenjang hingga menghadirkan provinsi Papua Barat saat ini” ungkap Nono Sampono.
Dia juga mengatakan putera Papua seperti almarhum Abraham Atururi adalah orang paling pintar dan membawa perubahan besar bagi tanah Papua dan bangsa Indonesia. (EN/ON)
Baca Juga :  LKPJ 2017 Diterima, Bupati akan Penuhi Rekomendasi Dewan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here