Olahraga Bersama TNI/Polri, Ini Harapan Kapolda dan Pangdam

0
Komando Daerah Militer XVIII/Kasuari dan Kepolisian Daerah Papua Barat, melakukan olahraga bersama, Jum’at (29/6/2018).
Orideknews.com, MANOKWARI – Komando Daerah Militer XVIII/Kasuari dan Kepolisian Daerah Papua Barat, melakukan olahraga bersama, Jum’at (29/6/2018).

Pada momen olahraga bersama itu, Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf A Rodja mengaku, hubungan antara TNI dan POLRI selama ini terjaga dengan baik.

“Selama ini TNI/POLRi kompak selama satu semester, banyak tugas yang dilakukan bersama, sehingga hari ini saya pikir, perlu untuk kita lakukan penyegaran dengan olahraga bersama,” Kata Rodja.

Dikatakan Rodja, dengan kekompakan TNI dan Polri bisa menjadikan olahraga bersama sebagai rutinitas.

“Untuk level pimpinan, kita saling kenal dan tidak ada masalah. Harapan saya, olahraga bersama ini, akan membuat para anggota saling kenal dan saling akrab,” Ucap Rodja.

Sehingga, kata dia olahraga bersama akan terus dilaksanakan dan bergantian lokasi olahraga ” Hari ini di Polda, selanjutya di Kodam, bisa juga di Polres maupun Kodim,” Tuturnya.

Sementara itu, Pangdam XIII/Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, mengatakan dengan olahraga akan menjalin silaturahmi antara intansi baik TNI/POLRI maupun dengan pemerintahan.

“Tugas kita membutuhkan tenaga dan pikiran. Maka olahraga menjadi salah satu refleksi dari pelaksanaan tugas kita,” Kata Wayangkau.

Sehingga kata Wayangkau, pimpinan TNI/POLRI ingin agar hubungan baik dalam tugas dapat dipertahankan. “Kedepan, tantangan tugas kita makin besar demi menjaga stabilitas keamanan di wilayah Papua Barat, kita membutuhkan sinergitas yang kuat,” Beber Wayangkau seraya mengajak TNI dan POLRI untuk tidak terlibat dalam peredaran miuman keras, tetapi juga bersama- sama jauhi dan memberantas barang haram itu di wilyah hukum Papua Barat.

Kegiatan olahraga bersama yang dilaksanakan di halaman Mapolda Papua Barat adalah senam, voli, futsal dan juga tenis meja. (RED/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here