Pam Jemaat Bartolomeus Borarsi Juarai Lomba Yospan BKKBN, Ini Pesan dr. Mauliwaty Bulo

0
Orideknews.com, MANOKWARI – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Papua Barat, melakukan lomba Yosim Pancar (Yospan) di Gedung Serba Guna (GSG) Gereja Maranatha, Manokwari, Jum’at (29/6/2018).

Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Sejahtera BKKBN Perwakilan Provinsi Papua Barat, dr. Mauliwaty Bulo mengatakan kegiatan Yospan itu merupakan rangkaian awal kegiatan dalam rangka, ulang tahun ke-25 BKKBN 29 Juni 2018.

“Nanti ada kegiatan selanjutnya tetapi diawali dengan lomba yospan ini, lombanya dilakukan sehari saja,” Ujarnya pada wartawan di GSG Gereja Maranatha, Jum’at, (29/6/2018).

Dirinya mengaku kegiatan lomba Yospan itu baru pertama kali dilakukan dan jumlah kelompok yang diikutkanpun hanya beberapa.

Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Sejahtera BKKBN Perwakilan Provinsi Papua Barat, dr. Mauliwaty Bulo

“Baru 5 kelompok saja dengan kategori umum dengan tema generasi berencana, “ Jelas Bulo.

Dengan mengusung tema generasi berencana, Ia menekankan kepada generasi muda bahwa segala sesuatu harus terencana, “Termasuk pendidikan terencana, menikah terencana, berkarir terencana dan semuanya terencana karena yang terencana lebih baik dari yang tidak terencana,” Pesan Bulo.

Lomba Yospan BKKBN yang dilaksanakan itu langsung diumumkan para pemenangnya, dimana berhasil dijuari oleh Pambors (Pam Jemaat Bartolomeus Borarsi) dengan mendapatkan piala dan uang tunai senilai Rp.4 juta, juara ke 2 grup Yospan Mansinam dengan mendapatkan piala dan juga uang tuni Rp. 3 juta kemudian juara ke 3 Redesta Sanggeng (Remaja Depan Stadion) juga memperoleh piala dan uang senilai Rp.3 juta. (RED/ON)

Baca Juga :  Ketua MRPB Minta Gubernur Terbitkan Pergub Tentang Perektrutan Tenaga Kerja OAP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here