Panitia PMB Polbangtan Manokwari Musnahkan 400 Soal Ujian

0
Panitia PMB STPP Manokwari Musnahkan 400 Soal Ujian
Orideknews.com, Manokwari – Panitia penerimaan mahasiswa baru (PMB) Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari telah memusnahkan seluruh dokumen ujian PMB tahun akademik 2018/2019 Selasa (3/7/2018).

Pemusnahan soal-soal ujian tes ini dilakukan sesaat setelah pelaksanaan ujian tes berlangsung, Selasa (3/7/2018) di kampus STPP Manokwari, pemusnahan soal-soal ini dipimpin langsung oleh panitia PMB, disaksikan Pusat BPPSDM, Unsur Dosen, Propost Mahasiswa, dan Security.

Dra. Susenaria Pemiati, MM, panitia pusat seleksi PMB mengatakan, pemusnahan soal-soal ini agar dikemudian hari tidak ada yang mengkomersialkan. “Dasar pemusnahan dokumen ini dilakukan agar soal-soal tersebut tidak dikomersilkan di kemudian hari,” tuturnya kepada Orideknews.com

Soal ujian tersebut terdiri dari soal Matematika dan Teknis Pertanian masing-masing berjumlah 220 lembar soal ujian.

“Soal ujian langsung didatangkan oleh panitia pusat, dan dimusnahkan oleh panitia daerah.” imbuhnya

Dra. Susenaria Pemiati, MM, panitia pusat seleksi PMB

Susenaria mengatakan, dari tes tertulis ini akan diumumkan pada 9 Juli mendatang, dan akan dilanjutkan dengan tes berikut yakni tes wawancara dan tes kesehatan.

Dikatakan, Tes tertulis ini diikuti 191 calon mahasiswa baru dan yang akan diterima di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari hanya 76 mahasiswa dari jalur umum, dari total 105 mahasiswa sesuai dengan kuota yang telah disiapkan. (EY/ON)

Baca Juga :  Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi Unipa Gelar Green Living Moment

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here