Peduli Sentani, Mahasiswa-mahasiswi Kabupaten Manokwari Galang Dana Rp.27 Juta

0
Orideknews, MANOKWARI – Aksi Kemanusiaan Peduli Sentani yang dilakukan oleh Mahasiswa-mahasiswi kabupaten Manokwari Sabtu, (23/32019), berlangsung selama 4 jam di beberapa titik dalam kota Manokwari seperti, lampu merah Bank Mandiri Sanggeng, lampu merah depan ruko Haji Bauw dan lampu merah Makaleuw.
“Alhamdulillah dari hasil penggalangan hari ini (sabtu.red) dari jam 09.00 sampai 11.30 WIT telah terkumpul dana senilai Rp.27.400.500,” kata Kabid Sosial Masyarakat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Manokwari, Lukmanul Hakim Auliah usai penggalangan dana.
Dia mengaku, aksi penggalangan dana itu, KAMMI bekerja sama dengan beberapa OKP/OKPI yang berada di Manokwari seperti, PII Manokwari, IMM Manokwari, REMAS AMBAN, FKMI Unipa, HMM FPIK Unipa, HMJ EKBANG Unipa, PSHT Unipa, KSR PMI Unipa serta Dompet Peduli Lentera Hati (DP-LH) Manokwari.
“Tujuan bekerja sama ini agar mempermudah teman-teman dalam melakukan aksi penggalangan dana peduli Sentani,” ucap Lukmanul yang juga sebagai Koordinator lapangan (korlap).
Lukmanul menjelaskan, aksi galang dana yang dilakukan itu, mendapat antusias dari warga Manokwari pengguna kendaraan roda dua dan roda empat, untuk membantu memberikan sebagian rezeki untuk dalam membantu meringankan korban musibah banjir di Sentani Jayapura.
“Dana yang terkumpul akan kami salurkan langsung melalui Relawan yang akan kami utus kesana untuk membantu menyalurkan dana kepada para korban sekaligus menjadi relawan disana utuk menambah personil relawan yang sudah terbentuk dari berbagai komunitas disana,” tambah Lukmanul.
Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Muslim FPIK Universitas Papua, Kaimudin Kelkusa yang ditemui www.orideknews.com usai aksi menyatakan sangat bersyukur atas keterlibatan HMM FPIK dalam aksi tersebut.
“Karena, hal itu merupakan salah satu bentuk solidaritas untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir bandang di Sentani Jayapura karena duka mereka adalah duka kita bersama,” ungkap Kelkusa.
Dia berharap agar dana yang terkumpul dari aksi ini semoga tersalurkan sampai ke yang membutuhkan, yakni mereka yang terkane musibah banjir bandang di Sentani Jayapura pada Sabtu, 16 Maret 2019 lalu.
Ketua KSR PMI Unipa, Eko Nuryadi yang bergabung dalam aksi penggalangan dana tersebut, sangat berterima kasih kepada OKP/OKPI yang sudah terlibat aktif dalam aksi penggalangan dana peduli Sentani. Dia berharap apa yang dilakukan, semoga kedepannya bisa lebih kompak untuk melakukan aksi kemanusiaan.
“Kami berterima kasih kepada seluruh warga Manokwari yang sudah membantu mendonasikan sedikit dari rezeki mereka dalam meringankan beban dari saudara-saudara kita yang kena musibah banjir bandang di Sentani Jayapura bebera hari lalu, semoga Tuhan membalas semua kebaikan warga Manokwari yang sudah menyumbang,” tutur Eko. (BAC/ON).
Baca Juga :  Sub PIN Polio 2019: Kadis Kesehatan Mamberamo Raya Minta Bantuan Helicopter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here