Pelaksanaan HUT Brimob di Papua Barat, Berlangsung dengan Protokol Covid-19

0

Orideknews.com, Manokwari, – Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Brimob digelar secara serentak, di Polda Papua Barat perayaan digelar dengan memperhatikan etika Covid-19 yakni jaga jarak dan pakai masker saat upacara berlangsung.

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing dan Panglima Kodam XVIII Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa berdiri di depan peaerra Upacara, menghadap layar monitor yang terhubung bersama Kapolri selaku Pembina Upacara dan di Ikuti secara serentak di seluruh Indonesia.

Kapolri Jendral Polisi Idham Azis dalam amanahnya mengaku bangga dengan Brimob, apalagi selama beberapa dekakde terus menunjukan pengabdian bagi Negara dan Institusi Polri.

Kapolri juga mengatakan, Brimob Polri lahir tidak terlepas dari sejarah Institusi Polri dan Sejarah Bangsa ini.

“Sejak Reformasi, peran serta Brimob dalam berbagai hal sangat penting, diantaranya penanggulangan terorisme, terlibat dalam berbagai operasi hingga berperan dalam pencegahan penyebaran Covid-19” kata Kapolri saat menyampaikan sambutan.

Kapolri juga mengatakan bahwa, di tengah Pandemi Covid-19 Korps Brimob senantiasa melakukan penyemprotan disinfektan, membantu sosoalisasikan menjaga protokol kesehatan hingga membentuk dapur umum ditengah Pandemi Covid-19 serta turut memberikan bantuan sosial kepada Masyarakat.

Harapan sekaligus pesan Kapolri kepada Jajaran Korps Brimob di seluruh Indonesia agara dalam menjalankan tugas senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, serta menjadikan tugas sebagai Ibadah dan menjaga kehormatan diri dan Kehormatan Institusi.

“Tugas yang kita hadapi kedepan adalah pengamanan Pilkada serentak 2020, serta pencegahan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi” pesan Kapolri mengingatkan.

Usai mengikuti upacara secara virtual, Digelar kegiatan serimoni di gedung Arfak Convence Center Polda Papua Barat.(ALW/ON)

Baca Juga :  Buka Puasa Bersama, Letkol Andi Lontarkan Kata Ini Pada Wartawan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here