Pemain Muda Asal Sarmi Papua Ini, Diberi Kepercayaan Berlatih di Timnas

0
Pemain muda asal Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua, Marinus Maryanto Wanemar

Pemain muda asal Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua, Marinus Maryanto Wanemar diberi kepercayaan kembali oleh Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk menjalani latihan.
Marinus dipanggil bersama 37 pemain lain untuk mengikuti training camp menuju Piala AFF 2019. Dia juga lolos dalam penyeleksian tahap pertama menjadi 30 pemain.

Marinus bertekad membayar kepercayaan itu akibat kelalaiannnya saat insiden dalam laga antara Indonesia dengan Kamboja dalam pertandingan babak grup SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis, 24 Agustus 2017.

“Pasti dia (Indra Sjafri) tahu apa yang saya buat. Ya saya kontrol emosi saja. Saya buktikan di dalam maupun luar lapangan saya tunjukkan yang terbaik supaya pelatih bisa melihat ‘Oh, Marinus sudah berubah. Tidak seperti yang dulu lagi,” kata dia seperti dilansir One on One detikSport.

“Selama latihan, waktu ditekel, saya berusaha untuk sabar. Walaupun terkadang datang emosi, saya berusaha untuk sabar,” ujarnya.

Marinus berharap besar bisa tampil di Piala AFF U-22. nanti. Dia rindu mengenakan jersey Skuat Merah Putih. Di ajang tersebut, Indonesia menghuni Grup B bersama Myanmar, Malaysia, dan Kamboja.

“Saya harap bisa lolos seleksi dan masuk 11 pemain dan dipercaya¬†coach Indra. Menghadapi kerasnya permainan dengan negara peserta lain? Kita lihat saja. semoga tidak terjadi apa-apa,” harap Marinus. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here