Pembagian Rapor TPA Al Rasyid Manokwari, Kasie Pendidikan Islam Depag: Pendidikan Dasar Perlu Diperhatikan

0
Orideknews.com, MANOKWARI, – Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Al Rasyid, Reremi Permai Manokwari, Papua Barat mengadakan pembagian rapor hasil belajar Santri sekaligus musyawarah orangtua wali Santri, Sabtu, (6/4/2019).
Dalam sambutannya, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Depag Kabupaten Manokwari, Farida S.Sos mengatakan, pendidikan dasar di TPA atau Madrasah Diniyah perlu diperhatikan dan ditingkatkan lagi sebagai cikal bakal pembentukan karakter anak yang baik.
“Sekarang tenaga guru atau ustadz/ustadzah yang mengajar di TPA atau yg sejenisnya itu perlu diperhatikan lagi kesejahteraannya sebab, zaman sekarang cari guru yg mengabdikan diri di lembaga-lembaga non formal itu sudah sangat jarang,” ujar Farida.
Sementara itu, kepala TPA Kholid Mustofa S.Pd.I mengatakan, orangtua perlu membiasakan budaya hidup Qur’ani di dalam lingkungan keluarga, misalnya dengan sering memperdengarkan bacaan murottal kepada anak-anak agar terbiasa, sebelum diserahkan ke TPA atau Rumah Qur’an untuk dibina lebih lanjut.
“Intinya orang tua harus berperan penting jika ingin anak-anak kita menjadi generasi Qur’ani,” harap Kholid.
Pembagian Rapor hasil evaluasi kepada 40 Santri ini diselingi dengan beberapa penampilan dari santri seperti Tahfidz, shalawat Nabi dan lagu anak Islam. (BAC/ON)
Baca Juga :  Buntut Pemalangan, Bupati Mamberamo Janji Selesaikan Hak Pegawai Dinas Pendidikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here