Penerimaan Mahasiswa Baru Polbangtan Manokwari Berakhir 30 April 2020

0
Penerimaan Mahasiswa Baru Polbangtan Manokwari Berakhir 30 April 2020
Penerimaan Mahasiswa Baru Polbangtan Manokwari Berakhir 30 April 2020

Orideknews.com, MANOKWARI, – Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari kembali mengajak putra putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi generasi tani milenial melalui Program Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB).

“Semetara PMB untuk jalur umum, kerjasama, dan POSKM berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan, yakni hingga 30 April 2020,” kata Ketua Panitia PMB Polbangtan Manokwari, Ir. Corolina D. Mual.

Carolina mengatakan, Polbangtan Manokwari yang merupakan salah satu dari 7 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Pertanian Kementan yang memberi kesempatan pada generasi muda untuk semakin mengenal dan mencintai bidang pertanian.

“Perguruan Tinggi Vokasi Pertanian membuka kesempatan pada lulusan SMK Pertanian, SMA ataupun MA jurusan IPA untuk bergabung, memberi keringan pada pendaftar dikarenakan adanya wabah corona virus (Covid-19),” ujarnya.

Menurutnya, Kementerian Pertanian sebagai perwujudan dari #PertanianCegahCovid19 dalam melakukan Seleksi PMB akan membatasi jumlah peserta dalam satu ruangan yang akan melakukan CAT.

“Meja, kursi, dan perangkat komputer akan dibersihkan menggunakan desinfektan setelah digunakan peserta,” ungkap Carolina.

Proses Wawancara juga, sebut Carolina, dilakukan dengan memberikan jarak 1 sampai 2 meter antara peserta seleksi PMB dengan Penyeleksi.  Meski wabah Covid19 masih merebak, PMB UPT Pendidikan Pertanian tidak berhenti.

“Persyaratan seleksi yang sejatinya mewajibkan melampirkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Keterangan Sehat dan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) kini ke-3 berkas tersebut diberi kelonggaran untuk dipenuhi. Mengingat pada tahun ini pun Ujian Nasional ditiadakan sebagai wujud mencegahan penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Meski demikian, lanjut Carolina, seluruh Panitia PMB UPT Pendidikan Pertanian terus memantau kepastian bukti kelulusan dan akan berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) tentang pengumuman kelulusan SMA/SMK.

“Penjadwalan seleksi akan disesuaikan dengan jadwal Uji Tulis Berbasis Komputer dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK & SBMPTN) agar tidak tumpang tindih jadwal,” tambah Carolina. (RR/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here