NEW!Breaking news - Kasus Peggelapan Dana BPJS Rp.1,5 M di RSUD Abepura Dilimpahkan ke Kejaksaan Baca Selengkapnya 

AdatEkonomi & BisnisPapuaPapua Barat

Penggunaan Nama “Rakyat Papua” di Media Publik Harus Diketahui Lembaga Kultur

1 Mins read

Ketua MRP : Pemilik Media rakyatpapua.com segera lakukan koordinasi dengan MRP dan DAP

Orideknews.com, MANOKWARI – Menyikapi keberadaan salah satu media online di wilayah Papaua Barat yang mengatasnamakan Rakyat Papua. Ketua Mejelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua Barat, Maxsi Nelson Ahoren angkat bicara.

Menurutnya, penggunaan nama rakyat papua di lembaga manapun termasuk di media publik seperti mendia online harus mendapat rekomendasi secara resmi dari lembaga kultur seperti MRP dan DAP.

Pasalnya, rakyat Papua adalah bagian dari masyarakat adat dan tidak bisa digunakan tanpa sepengetahuan lembaga kultur atau adat sebagai pemilik rakyat papua.

“Yang jelas penggunaan nama rakyat papua seperti yang disampaikan LP3BH dan DAP melalui media itu. Kami dari MRP belum mendapat pemberitahuan,”ungkap Maxsi Nelson Ahoren kepada orideknews.com, di ruang kernya, pekan lalu.

Oleh sebab itu. Ketua MRP berharap kepada pemilik media yang mengatasnamakan rakyat papua setidaknya harus memberikan pemberitahuan atau koordinasi dengan MRP.

“Supaya jangan kita semua salah persepsi tentang hal ini. Apalagi ini membawa nama rakyat papua dan saya kira persoalan ini harus segera di selesaikan. Terlebih khusus pihak atau pemilik media rakyatpapua.com segera melakukan koordinasi dengan MRP dan DAP,”tandasnya. (FRE/ON)

Related posts
PapuaPolitikSupiori

KPU Supiori Tetapkan Yan Imbab-Nichodemus Ronsumbre, Bupati dan Wabup Terpilih

2 Mins read
Orideknews.com, SORENDIWERI, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Supiori menetapkan Drs. Yan Imbab-Nichodemus Ronsumbre sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Supiori Tahun… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
HukumJayapuraKesehatanKriminalPapua

Kasus Peggelapan Dana BPJS Rp.1,5 M di RSUD Abepura Dilimpahkan ke Kejaksaan

1 Mins read
Orideknews.com, Jayapura Kota, – Kasus Penggelapan dana BPJS senilai Rp.1,5 Miliar di Rumah Sakit Umum (RSUD) Abepura pada Kamis, (21/1/21) sore dilimpahkan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
BiakKesehatanPapua

Vaksin Covid-19 Kabupaten Biak Numfor akan Tiba Pertengahan Februari

1 Mins read
Orideknews.com, BIAK, – Vaksin Covid-19 tahap pertama untuk kabupaten Biak Numfor direncanakan tiba pada pertengahan Februari 2021 mendatang. Hal ini dikatakan Bupati… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: