Penggunaan Nama “Rakyat Papua” di Media Publik Harus Diketahui Lembaga Kultur

0
Ketua Mejelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua Barat, Maxsi Nelson Ahoren

Ketua MRP : Pemilik Media rakyatpapua.com segera lakukan koordinasi dengan MRP dan DAP

Orideknews.com, MANOKWARI – Menyikapi keberadaan salah satu media online di wilayah Papaua Barat yang mengatasnamakan Rakyat Papua. Ketua Mejelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua Barat, Maxsi Nelson Ahoren angkat bicara.

Menurutnya, penggunaan nama rakyat papua di lembaga manapun termasuk di media publik seperti mendia online harus mendapat rekomendasi secara resmi dari lembaga kultur seperti MRP dan DAP.

Pasalnya, rakyat Papua adalah bagian dari masyarakat adat dan tidak bisa digunakan tanpa sepengetahuan lembaga kultur atau adat sebagai pemilik rakyat papua.

“Yang jelas penggunaan nama rakyat papua seperti yang disampaikan LP3BH dan DAP melalui media itu. Kami dari MRP belum mendapat pemberitahuan,”ungkap Maxsi Nelson Ahoren kepada orideknews.com, di ruang kernya, pekan lalu.

Oleh sebab itu. Ketua MRP berharap kepada pemilik media yang mengatasnamakan rakyat papua setidaknya harus memberikan pemberitahuan atau koordinasi dengan MRP.

“Supaya jangan kita semua salah persepsi tentang hal ini. Apalagi ini membawa nama rakyat papua dan saya kira persoalan ini harus segera di selesaikan. Terlebih khusus pihak atau pemilik media rakyatpapua.com segera melakukan koordinasi dengan MRP dan DAP,”tandasnya. (FRE/ON)

Baca Juga :  Piala Bupati: 18 Klub Resmi Terdaftar, 9 Klub belum Serahkan Syarat Administrasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here