NEW!Breaking news - Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip 'The Right Man in the Right Place' Baca Selengkapnya 

ManokwariPapua Barat

Penggusuran Paksa Dibatalkan, Warga RT 02 Rendani Merasa Diteror Bupati Manokwari

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI – Rencana penggusuran paksa rumah warga RT 02 kompleks bandara Rendani, Manokwari Kami (26/7/2018) dibatalkan.
Pembatalan itu diakui Bupati Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mandacan saat dihubungi www.orideknews.com via whatsApp, Kamis (26/7/2018).
Menurut Demas, akan dilakukan penjadwalan ulang mengenai penggusuran. “Nanti tunggu saya pulang dulu baru rapat dengan instansi terkait menentukan waktu penggusuran,” Singkat Demas.
Sementara itu, warga RT 02 kompleks bandara Rendani yang diwakilkan oleh Niko Manufandu menjelaskan warga Rendani secara khusus RT 02, menganggap Bupati Manokwari meneror warga dengan pemberitaan disalah satu media tentang pelaksanaan penggusuran paksa Kamis 26 Juli 2018.
“ Intinyakan dia (Bupati) sudah publikasikan masalah penggusuran paksa lewat media, yah kami warga biasa saja dengan penyampaian ini baru bukan satu kali lewat surat tapi menurut kami ini yang jauh lebih dasyat, artinya begini dia layangkan ini setelah batas waktu kemarin (25 Juli 2018) mereka punya deadline, menurut kami ini bersifat terror,”
Pemberitahuan pembongkaran paksa itu jelas Niko bukan hanya mengganggu psikologis warga Rendani, tetapi aktivitas keseharianpun tidak berjalan seperti biasanya.
“Karena ada rasa takut jadi kita minta pihak Pemda, mari kita duduk sama-sama jangan sikapi hal-hal seperti begini kita juga warga Negara Indonesia kita ini orang asli Papua juga jangan initimidasi kami warga, kita punya hak yang sama dengan yang lain,” Ucap Niko dengan nada sedih.
Sehingga lanjut Niko, sekalipun penggusuran paksa batal dilakukan tetapi apa yang dilakukan Pemda sangat tidak manusiawi. (RED/ON)

Related posts
KesehatanManokwariPapua Barat

Kadis Kesehatan Papua Barat Dukung Pelaksanaan LK-II HMI Cabang Manokwari

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Dukungan para pihak untuk pelaksanaan Intermediate Training Latihan Kader (LK-II), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari, semakin tidak terbendung…. Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanManokwariPapua Barat

Vaksin Lindungi Tubuh Dari Ancaman Covid-19, P2M Dinkes Pabar: Masyarakat Tidak Perlu Takut

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Kepala Seksi Pencegahan dan Penyakit Menular (P2M) Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Edi Sunandar, ST.,M.Si mengaku vaksinasi Covid-19 sangat… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
OlahragaPapua Barat

Menuju Gelaran PON XX Papua 2021, KONI PB Bahas Persiapan TC Puslatprov

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Jelang hajatan Nasional di tanah Papua yakni PON XX Papua November 2021, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: