Perayaan HUT Bhayangkara Dihadiri Panglima TNI, Kapolri : Saya Sangat Bahagia

0

Orideknews.com, JAYAPURA – Disamping memantau situasi pasca pilkada serentak di Provinsi Papua, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjo juga pasukan yang melaksanakan tugas di Papua.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang juga merupakan mantan Kapolda Papua ini mengatakan hal terebut dilakukannya bersama Panglima TNI bertujuan agar sinergi antar TNI-Polri semakin baik kedepannya.

“Yang sudah baik agar bisa semakin baik lagi karena pimpinannya hadir bersama” kata Kapolri kepada wartawan di Bandara Sentani, Jayapura, Minggu (01/07/2018) sore tadi.

Mantan Kapolda Papua ini juga menuturkan di HUT Bhayangkara ke 72 ini dirinya sangat bergembira karena dapat merayakan peryaan tersebut di Papua.

“Saya sangat gembira sekali bisa merayakan HUT Bhayangkara 72 ini disini. Karena Papua adalah tempat saya bertugas dulu. Apalagi dihadiri oleh bapak Panglima TNI jadi, saya sangat bahagia sekali hari ini” ujar Kapolri.

Hadirnya Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjo dalam peryaan HUT Bhayangkara ke 72 ini menurut Kapolri ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan seluru personil Polisi yang bertugas di Papua.

“Sepengetahuan saya, baru kali ini ada peryaan HUT Polri dihadiri langsung oleh Panglima TNI dan Kapolri di lapangan bersama anggota dan itu adanya di sini, Papua” tukasnya.

Lanjut Kapolri, meski sedang ditengah kebahagiaan dalam rangka perayaan HUT Bhayangkara ke 72, dirinya merasa prihatin atas insiden yang terjadi di Puncak Jaya dimana ada Kepala Distrik yang ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Ada juga pendeta dan dua orang anggota Polri yang sampai hari ini belum ditemui. Kita akan terus berusaha untuk mencari dan mudah-mudahan yang bersangkutan semuanya selamat”

Baca Juga :  4 Anggota Polres Mamberamo Raya Naik Pangkat

“kami cukup prihatin ditegah kebahagiaan ini. Kami mohon dukungan dari rekan-rekan semua mohon dukungan masyarakat agar Pilkada gubernur – wakil gubernur Papua berjalan aman” tuturnya.

Kapolri juga mengajak semua pihak untuk mewujudkan pelaksanaa pilkada yang aman damai dan bermartabat di Provinsi Papua. (ABE)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here