Perayaan HUT Bhayangkara Ke 72 Berlangsung Beda dengan Tahun Sebelumnya

0

 







Orideknews.com, JAYAPURA – Puncak perayaan HUT Bhayangkara ke 72 yang dilaksanakan oleh Polda Papua pada tahun 2018 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.
Perayaan HUT Bhayangkara kali ini dilaksanakan sangat sederhana dengan syukuran bersama pimpinan daerah yang dilaksanakan di Auditorium Unversitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura.
“Kami mohon izin untuk menyampaikan bahwa tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan di tempat terbuka dengan parade pasukan dan demonstrasi ketangkasan” kata Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam amanatnya yang dibacakan Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar, Rabu (11/07/2018) siang tadi.
Dikatakannya juga, peringatan Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, Rabu, (11/07/2018).
Lebih lanjut dikatakan Kapolda, Polri saat ini lebih memprioritaskan Operasi Mantap Praja Pengamanan Pilkada yang masih belum tuntas.
“Tahun ini dilaksanakan secara indoor di Auditorium Uncen. Ini untuk memberikan nuansa lain yang lebih sipil dan bersama mahasiswa dan seluruh masyarakat Papua pada khususnya karena Polri pada dasarnya adalah institusi sipil berseragam” tuturnya.
Puncak perayaan HUT Bhayangkara ke 72 di Papua yang dilaksankan dengan upacara syukuran tersebut dipimpin langsung oleh Pejabat Gubenur Papua, Mayjen TNI (Purnawirawan) Soedarmo.
Acara tersebut juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada personil Polri terbaik yang dibawahi oleh Polda Papua dan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kapolda dan Ketua Bhayangkari Daerah Papua.
Dalam kesempatan itu, Kapolda mengajak semua tamu undanga yang hadir untuk mengenang serta mendoakan personil Polri yang gugur saat melaksanakan tugas di dalam memelihara keamanan dalam negeri.
“Belasungkawa diberikan kepada dua anggota Polda Papua atas nama Iptu Anumerta Jesayas Hentjie Nussy dan Bripka Anumerta Sinthon Kabarek yang gugur saat melaksanakan tugas untuk mengawal logisitik Pilkada Gubernur Papua di Ditrik Torere, Kabupaten Puncak Jaya dalam kontak senjata dengan KKB” tukas Kapolda.
“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, memberikan balasan yang setimpal atas seluruh pengorbanan, perjuangan, dan pengabdian yang telah diberikan, serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan, Amin,” tandas Kapolda. (ABE/ON)
Baca Juga :  Isu Pengibaran BK di Mamberamo Raya, Ini Jawaban Kapolres



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here