Pererat Kemitraan, BidHumas Polda PB Coffee Morning Bersama Wartawan

0
Orideknews.com, MANOKWARI, – Humas Polda Papua Barat menggelar Coffe Morning dan konferensi pers bersama wartawan media online, cetak dan elektronik di kabupaten Manokwari, Papua Barat.
Rangkaian kegiatan Coffe Morning itu, sekaligus diskusi tentang kinerja Humas melalui sisi pemberitaan dan pertanggung jawaban penggunaan DIPA Humas Polda Papua Barat selama tahun anggaran 2019.
Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Mathias J Krey, S.Pd memimpin kegiatan tersebut. Dalam kesempatan itu, Mathias Krey menyampaikan, kegiatan kehumasan, dan sekaligus meminta pendapat awak media terkait kinerja Humas pada tahun 2020.
Kabid Humas memberikan kesempatan kepada Kaur Keuangan Humas, Brigadir Hamja untuk melaporankan DIPA Humas tahun 2020. Ia menyampaikan, Humas diberikan anggaran DIPA tahun sebesar Rp 3 miliar lebih.
Secara terperinci Humas Polda PB sudah melaporkan secara internal penggunaan anggaran tersebut ke bagian pemeriksaan Polda Papua Barat.
“Anggaran untuk operasional wartawan dan kegiatan Kehumasan buat kegiatan Humas bersama wartawan sebesar Rp 600 juta, didalamnya sudah termasuk transportasi wartawan dan konferensi pers Kapolda bersama wartawan selama setahun,” kata Hamja.
Di kesempatan itu, Kabid Humas memberikan kesempatan kepada awak media untuk memberikan masukan untuk kerja Humas tahun 2020. Niko Patipawae, salah satu wartawan senior di Papua Barat menyarankan agar Humas lebih cepat menyebarkan kegiatan Polda Papua Barat kepada wartawan.
Ia juga menyampaikan lebih ditingkatkan kegiatan Coffe Morning bersama wartawan sehingga hubungan kemitraan terus berjalan demi pemberitaan kepada publik.
Aris Balubun, wartawan Papuabarat Pos Sorong Biro Manokwari, menyarankan untuk kegiatan Kapolda keluar Manokwari untuk melibatkan wartawan.
Mathias Krey menyampaikan terima kasih kepada awak media yang sudah memberikan masukan kepada Humas, maka kedepanya Humas lebih intens dalam memperbaiki kinerja yang tahun lalu belum maksimal, sehingga diharapkan pada tahun ini lebih ditingkatkan lagi.
Untuk diketahui, kegiatan BidHumas Polda PB dihadiri Ketua PWI Papua Barat, Bustam untuk mendampingi Kabid Humas dan jajarannya utama Humas yakni PS Paur Penum, Humas Subdit Penmas, Bripka Dani dan staf humas lainnya. (ALW/ON)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here