Peringati HUT ke-7, GPKAI Makarismos Gelar Pembagian Sembako, Pasar Murah dan Jamuan Kasih

0
Orideknews.com, MANOKWARI – Menyambut hari ulang tahun ke-7 (HUT)  GPKAI Makarismos yang jatuh pada, Selasa, 28 Agustus 2018 mendatang. Keluarga besar Jemaat GPKAI Makarismos berbagi kasih bersama warga RT 01 dan RT 02 Angkasa Mulyono, Manokwari, Rabu, (22/8/2018) di gedung serba guna (GSG) Gereja Makrismos.
Kegiatan berbagi kasih, keluarga besar jemaat GPKAI Makarismos itu, dalam bentuk pembagian sembako, pasar murah dan perjamuan kasih.
Pembagian sembako panitia menyiapkan 80 kantong yang didalamnya terdapat bahan pangan dan kebutuhan dapur. Warga juga diwajibkan membawa undangan yang telah disebar panitia ataupun membawa KTP dan fotocopy kartu keluarga untuk mendapatkan sembako tersebut.
Untuk pasar murah, panitia menyiapkan baju bekas layak pakai, sepatu bekas, tas dan ikat pinggang serta dasi yang diserbu puluhan warga Angkasa Mulyono dengan kisaran harga Rp.5 ribu sampai Rp.15 ribu.
Setelah pembagian sembako dan gelaran pasar murah warga disuguhkan dengan jamuan kasih berupa kolak dan singkong rebus.
Ketua RT 02 RW 05, Jhon Woria
Ketua RT 02 RW 05, Jhon Woria mengaku kegiatan berbagi kasih yang dilakukan oleh keluarga besar jemaat GPKAI Makarismos, sangat bagus karena sesungguhnya dengan kegiatan itu bisa membantu warga yang kurang mampu dalam ekonomi.
“Karena dilingkungan ini mayoritas itu nelayan dan buruh jadi kedepannya harapan saya kalau boleh satu tahun dua kali dilakukan,” ucapnya.
Kata Woria, walaupun kegiatan yang dilakukan tidak seberapa tetapi sangat membantu warga Angkasa Mulyono. “ Karena disini ada beberapa aliran tetapi sama-sama dalam satu Tuhan,” jelasnya. Seraya berharap kegiatan serupa bisa dilakukan lagi.
Pendeta, Tandi Randa
Sementara itu, Pendeta Tandi Randa mengatakan keluarga besar jemaat GPKAI Makarismos ingin menjadi berkat bagi warga disekitar lingkungan RT yang ada di Angkasa Mulyono.
“Tujuan kami yaitu ingin membangun persaudaraan kekeluargaan di Angkasa Mulyono ini sehingga Angkasa Mulyono ini menjadi bersahabat semua warga disini saling peduli satu sama lain dan kami bisa hidup tenteram sama-sama untuk membangun lingkungan kami,” pungkas Pendeta Tandi Randa.(RED/ON)
Selengkapnya dapat dilihat pada video berikut :

Baca Juga :  Berusia 5 tahun, Ini Harapan Paud Happy Holy Kids Manokwari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here