Perwakilan FAO Beri Kuliah Umum di Polbangtan Manokwari

0
Orideknews.com, MANOKWARI – drh. Gunawan Budi Utomo, National Technical Advisor for Value Cahin at Food anda Agriculture Organization of the United Nations (FAO) memberikan kulian umum di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari, Kamis, (13/12/2018).
Mengusung tema Pembelajaran Integritas Lintas Sektor dalam Memerangi Laju Resistensi Antimikroba, kuliah umum ini diikuti puluhan mahasiswa dan dosen di Lingkungan Polbangtan Manokwari.
Pada kuliah umum itu, drh. Gunawan menyampaikan bahaya apabila bakteri sudah resisten terhadap antibiotic. Karena hal itu, kata dia dapat mengakibatkan kematian.
Tidak hanya itu, drh. Gunawan mengaku selain itu, residu antibiotik yang masih terdapat tubuh, dapat mengakibatkan kinerja ginjal semakin berat.
Ia mengatakan sudah 25 tahun belum ditemukan antibiotik jenis baru, sehingga tingkat resistensi mikroba sangat tinggi.
Untuk diketahui, Food and Agriculture Organization atau FAO merupakan salah satu organisasi yang berada di bawah Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) yang berkewenangan mengurus berbagai hal yang berhubungan dengan pangan di dunia dan hasil-hasil pertanian.
Usaha-usaha yang telah dilakukan FAO antara lain memberikan pendidikan bagi masyarakat di Negara-negara anggota dalam bidang pertanian dan pangan memperbaiki produksi dan distribusi di bidang pertanian, memelihara dan melestarikan keadaan tanah maupun air tanah dan memberikan bantuan atau kredit untuk meningkatkan hasil pertanian bagi Negara-negara yang membutuhkan. FAO didirikan tepat pada tanggal 16 Oktober 1945 dan bermarkas di Roma. (RED/ON)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here