Pemain Timnas Asal Papua Ini Dituding Curi Umur

0
Pemain Timnas Asal Papua Ini Dituding Curi Umur
Pemain Tim Nasional Indonesia (Timnas) U-22, Marinus Wanemar dituduh media Vietnam, 24h.com.vn curi umur. Hal tersebut langsung dibantah oleh manajer Timnas U-22, Sumardji.
Pemberitaan itu disebut Sumardji sesat dan tidak benar. “Apa yang dituduhkan tidak benar. Orang Papua itu memang tidak bisa dibedakan dengan yang tua dan muda,” kata Sumardji seperti dilansir detikSport, Senin, (25/2/2019).

“Saya pastikan Marinus tidak menyalahi ketentuan dan aturan yang sudah ditentukan. Usia tidak boleh lebih dari 22 tahun,” jelasnya.
Menurutnya, dengan adanya pemberitaan seperti itu, maka itu pemberitaan sesat yang sifatnya menghalangi anak bangsa ingin berprestasi.
“Ini tidak benar, justru kita semua harusnya berempati, mendukung, memberikan doa, dan memberitakan yang baik-baik,” ucapnya Sumardji.
Dia menegaskan bahwa Marinus tipikal pemain yang sangat emosional. Seluruh orang di Timnas Indonesia U-22 saat ini sedang berjuang membuat Marinus menjadi penyabar.
“Harus dicatat. Marinus ini tipikalnya gampang emosi. Kami bersama-sama Indra Sjafri, tim, dan ofisial sedang membuat Marinus berubah jadi anak yang sabar. Sehingga keberuntungan bisa ada di Marinus,” bebernya.
Sumardji mengaku, pemberitaan yang memandang negatif kepada Marinus untuk tidak diteruskan.
“Dampaknya luar biasa ke Marinus. Kami itu susah payah bangkitkan semangat dan menjadikan dia anak yang tidak pemarah,” harapnya. (YM/ON).



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here