Petani Milenial Polbangtan Manokwari Ikut Seleksi PAU Best Planter Indonesia

0
Petani Milenial Polbangtan Manokwari Ikut Seleksi PAU Best Planter Indonesia
Petani Milenial Polbangtan Manokwari Ikut Seleksi PAU Best Planter Indonesia

Orideknews.com, MANOKWARI, – Peserta yang akan terpilih menjadi peserta Pelatihan Asisten Unggul (PAU) pada 20-21 Februari 2020 di Aula Kampus Polbangtan Manokwari diharapkan dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan bisa direkrut di perusahaan sawit.

Hal itu diungkapkan Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari, Ir. Carolina D. Mual dihadapan 17 orang Petani Milenial Polbangtan Manokwari saat seleksi PAU yang digelar Pusat Pendidikan dan Pelatihan Best Planter Indonesia (BPI).

Dikatakan Carolina, dengan berlangsungnya kegiatan PAU, menggugah semangat generasi muda untuk menjadi petani Milenial. Terlebih kegiatan ini sejalan dengan harapan Menteri Pertania, Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang menginginkan tumbuhnya petani dari generasi Milenial.

Sementara itu, Founder sekaligus Direktur BPI, Ir. Heri DB, MM mengatakan, sesuai moto BPI, yakni Hadir Untuk Memberi Manfaat, kali ini BPI merangkul petani Milenial dari Sumatra hingga Papua agar bisa menjadi Planter yang hebat.

Pelatih BPI, Suwarnoto menjelaskan, jadwal kegiatan, kegiatan PAU itu diikuti 3 angkatan yakni, mahasiswa semester 4 dari seluruh Indonesia dibagi dalam angkatan 1 dan angkatan 2, sedangkan mahasiswa semester 3 tergabung menjadi angkatan 3.

”Para peserta pun akan dibekali materi oleh Rindam IV Diponegoro Magelang ataupun Pusdik Zeni, Bogor sebelum memperoleh materi dari BPI di Bogor, Jawa Bara,” ungkap Suwarnoto.

Untuk diketahui, Pelatihan dari BPI ini dilaksanakan di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan, Bogor, Yogya-Magelang, Malang, Gowa, dan Polbangtan Manokwari.

Kegiatan diawali dengan sosialisasi dan pembekalan, tes minat dan bakat bekerja di kebun sawit, psikotes hingga wawancara. Peserta yang dinyatakan lolos serangkaian seleksi, akan ikut serta sebagai Peserta PAU pada bulan Maret mendatang. (RR/ON)

 

Baca Juga :  Kuliah Umum, Yacob Fonataba Ajak Mahasiswa Polbangtan Manokwari Wujudkan Ketahanan Pangan

 

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here