Pilkada Serentak Tahun 2018: Kabupaten Mamberamo Tengah Berlangsung Aman

0
Penjabat Bupati Mamteng, Reky D Ambrauw,SSos,MSi bersama rombongan ketika memantau pelaksanaan Pilkada di TPS 001 Kampung Melengama, Distrik Ilugwa, Mamteng, Rabu (26/6). (Foto:HumasMamteng)
Orideknews.com, KOBAKMA – Pelaksanaan pilkada serentak di Mamberamo Tengah (Mamteng) tahun 2018 berjalan dengan aman, baik dan tertib. Hal ini diungkapkan oleh Penjabat Bupati Mamteng, Reky Douglas Ambrauw,SSos,MSi saat meninjau pelaksanaan pilkada serentak di Kobakma, Mamteng, Rabu (27/6).

Kabupaten Mamteng sendiri merupakan salah satu dari kabupaten di Provinsi Papua yang menggelar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018, selain itu Kabupaten Mamteng juga menggelar pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua tahun 2018.

“Situasi dan kondisi di Mamberamo Tengah hari ini (Rabu,red), aman dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua berjalan dengan baik,”ungkap Reky.

PJ Bupati Reky Ambrauw didampingi oleh Sekda Kabupaten Mamteng, Mesir Jikwa,SP dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Mamteng bersama Staf Ahli Pangdam XVII Cenderawasih, Kolonel Inf Stepanus Mahury dan Tim Pemantau Pilkada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri RI).

Rombongan mengunjungi beberapa TPS di Distrik Kobakma dan Distrik Ilugwa. TPS 002 Kampung Moga menjadi TPS pertama yang dikunjungi oleh PJ Bupati Reky Ambrauw bersama rombongan, dimana pada TPS ini PJ Bupati , Reky D Ambrauw meninjau dan menyaksikan  secara langsung proses pencoblosan secara  yang oleh Sekda Kabupaten Mamteng, Mesir Jikwa,SP yang kemudian diikuti oleh pejabat hingga masyarakat.

Setelah itu, PJ Bupati Mamteng bersama rombongan meninjau TPS 001 Kampung Gimbis, selanjutnya rombogan mengunjungi TPS 001 dan TPS 002 Kampung Melengama, Distrik Ilugwa, pada TPS 001 dan 002 ini, selain meninjau pemungutan suara, PJ Bupati Reky Ambrauw bersama rombongan sempat melihat proses penghitungan surat suara baik surat suara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Tengah tahun 2018 maupun Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua tahun 2018.

Baca Juga :  Marketing Operation Region VIII Pertamina Klaim Konsumsi BBM Berkualitas di Maluku - Papua Meningkat

Selanjutnya Rombongan mengecek beberapa TPS di Distrik yang juga telah melaksanakan proses pencoblosan, disela-sela kunjungan PJ Bupati Reky Ambrauw menanyakan proses pemungutan suara di beberapa TPS.

Pilkada serentak baik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mamteng maupun pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 berlangsung di 84 TPS yang tersebar di 5 Distrik di Kabupaten Mamteng yaitu Distrik Kobakma, Distrik Ilugwa, Distrik Kelila, Distrik Eragayam dan Distrik Megambilis.

Secara umum pelaksanaan Pilkada serentak di 5 Distrik di Kabupaten Mamteng berjalan dengan baik, termasuk Distrik Megambilis yang hanya bisa diakses dengan menggunakan transportasi udara. (HumasMamteng/ON).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here