PKPI Papua Tak Pasang Target yang Muluk-muluk

0
Orideknews.com, JAYAPURA – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (DPD PKPI) Papua secara resmi telah mendaftarkan 40 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Papua, Selasa (17/07/2018).
Katua DPD PKPI Papua, Ramses Walli yang ditemui Orideknews.com usai pendaftaran mengatakan bahwa pendaftaran partainya telah diterima oleh KPUD Papua.
“Pendaftaran kami sudah diterima. Hanya ada yang harua diperbaiki yaitu nama sekretaris yang harus dirubah di portal KPU Pusat dan ada beberapa berkas lainnya yang harus kami lengkapi lagi” katanya.
Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada KPU Papua yang secara sah telah menerima pendaftaran PKPI sebagai partai peserta pemilu 2019.
Dirinya juga mengungkapkan bahwa calon-calon yang diusung oleh PKPI ini adalah calon yang telah direkomendasikan langsung dari setiap Dewan Pimpinan Kota (DPK) di tingkat Kabupaten.
“Calon-calon yang kami ajukan ini sudah teruji dan sudah dikenal oleh seluruh masyarakat Papua. Jadi kami tidak ajukan calon-calon baru, karena jadi anggota DPR ini itu harus memperjuangkan hak-hak rakyat. Jadi pada saat menjadi anggota DPR berarti beban yang akan kami pikul di bahu kami adalah beban yang berat untuk memberikan kesejahteraan kepada seluruh rakyat Papua” kata Ramses.
Ketua PKPI Papua, Ramses Walli saat menyerahkan berkas pencalonan baka calon legislatif 2019 kepada Komisioner KPU Papua, Selasa (17/07/2018). Foto : Arie Bagus
Dirinya juga mengatakan bahwa menjadi anggota DPR tidak mudah karena DPR menurutnya adalah lembaga yanh harusnya memperjuangkan suara rakyat bukan tempat untuk mencari uang.
Dicecar soal keterwakilan perempuan, Ramses mengatakan bahwa KPU Papua memberikan apresiasi tertinggi karena keterwakila perempuan di DPD PKPI Papua mencapai 38 persen melebih apa yang telah ditentukan yaitu 30 persen.
“KPU Papua saja mengakui bahwa ini baru pertama kalinya. Bahkan melebihi partai lainnya yang telah mendaftar” tukasnya.
Ditanyai lagi terkait target yang ingin di capai PKPI baik ditingkat Kabupaten/kota, Provinsi dan Pusat, Ramses mengatakan bahwa pihakya tidak memasang target yang muluk-muluk.
“Kalau soal itu kami tidak muluk-muluk karena semua calon yang kita ajukan ini sudah dikenal oleh masyarakat jadi target kami di Papua 5-6 kursi bisa kita raih dengan komposisi caleg yang kami ajukan ini. Untuk DPR-RI kami berusaha untuk mendapat 1 kursi” tandasnya. (ABE/ON)
Baca Juga :  Insiden Penerkaman Buaya di Sidey, Dr.Keliopas Krey : Hasil Penelitian Menyatakan di Manokwari Banyak Buaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here