NEW!Breaking news - Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip 'The Right Man in the Right Place' Baca Selengkapnya 

JayapuraPapuaPolitik

PKPI Papua Tak Pasang Target yang Muluk-muluk

1 Mins read
Orideknews.com, JAYAPURA – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (DPD PKPI) Papua secara resmi telah mendaftarkan 40 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Papua, Selasa (17/07/2018).
Katua DPD PKPI Papua, Ramses Walli yang ditemui Orideknews.com usai pendaftaran mengatakan bahwa pendaftaran partainya telah diterima oleh KPUD Papua.
“Pendaftaran kami sudah diterima. Hanya ada yang harua diperbaiki yaitu nama sekretaris yang harus dirubah di portal KPU Pusat dan ada beberapa berkas lainnya yang harus kami lengkapi lagi” katanya.
Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada KPU Papua yang secara sah telah menerima pendaftaran PKPI sebagai partai peserta pemilu 2019.
Dirinya juga mengungkapkan bahwa calon-calon yang diusung oleh PKPI ini adalah calon yang telah direkomendasikan langsung dari setiap Dewan Pimpinan Kota (DPK) di tingkat Kabupaten.
“Calon-calon yang kami ajukan ini sudah teruji dan sudah dikenal oleh seluruh masyarakat Papua. Jadi kami tidak ajukan calon-calon baru, karena jadi anggota DPR ini itu harus memperjuangkan hak-hak rakyat. Jadi pada saat menjadi anggota DPR berarti beban yang akan kami pikul di bahu kami adalah beban yang berat untuk memberikan kesejahteraan kepada seluruh rakyat Papua” kata Ramses.

Ketua PKPI Papua, Ramses Walli saat menyerahkan berkas pencalonan baka calon legislatif 2019 kepada Komisioner KPU Papua, Selasa (17/07/2018). Foto : Arie Bagus

Dirinya juga mengatakan bahwa menjadi anggota DPR tidak mudah karena DPR menurutnya adalah lembaga yanh harusnya memperjuangkan suara rakyat bukan tempat untuk mencari uang.
Dicecar soal keterwakilan perempuan, Ramses mengatakan bahwa KPU Papua memberikan apresiasi tertinggi karena keterwakila perempuan di DPD PKPI Papua mencapai 38 persen melebih apa yang telah ditentukan yaitu 30 persen.
“KPU Papua saja mengakui bahwa ini baru pertama kalinya. Bahkan melebihi partai lainnya yang telah mendaftar” tukasnya.
Ditanyai lagi terkait target yang ingin di capai PKPI baik ditingkat Kabupaten/kota, Provinsi dan Pusat, Ramses mengatakan bahwa pihakya tidak memasang target yang muluk-muluk.
“Kalau soal itu kami tidak muluk-muluk karena semua calon yang kita ajukan ini sudah dikenal oleh masyarakat jadi target kami di Papua 5-6 kursi bisa kita raih dengan komposisi caleg yang kami ajukan ini. Untuk DPR-RI kami berusaha untuk mendapat 1 kursi” tandasnya. (ABE/ON)

Related posts
BiakKesehatanPapua

Vaksin Covid-19 Kabupaten Biak Numfor akan Tiba Pertengahan Februari

1 Mins read
Orideknews.com, BIAK, – Vaksin Covid-19 tahap pertama untuk kabupaten Biak Numfor direncanakan tiba pada pertengahan Februari 2021 mendatang. Hal ini dikatakan Bupati… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Papua

Diringi Ukulele, Keluarga Suriel Mofu Kompak Lantunkan Lada Biak - Mander Mura Be

1 Mins read
Orideknews.com, BIAK, – Suriel Mofu dan keluarga kompak lantunkan lagu daerah Biak, Papua Mander Murabe. Lagu Ciptaan Almarhum Arnold Clemens Ap ini,… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Mamberamo RayaPapua

Tahun Ini, Dinas PUPR Mamberamo Raya Tetap Fokus Bangun Longsoran Jalan Kali Ahan

1 Mins read
Orideknews.com, Burmeso,- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mamberamo Raya memastikan ditahun anggaran 2021, akan tetap fokus membangun beberapa ruas jalan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: