PLN Manokwari Mengajar, Ajak Siswa Peduli Lingkungan

0
Orideknews.com, MANOKWARI – Dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini, PLN Manokwari menggelar kegiatan PLN Mengajar di SDN 05 Sangeng, Distrik Manokwari Barat, Jumat (28/9/2018).
PLN mengajar yang dilangsungkan ini bukan kali pertama yang dilaksanakan PLN Area Manokwari. Sebelumnya di tahun ini, PLN Manokwari melaksanakan di SMP Prafi.
Manager PLN Manokwari, Sulisiyo usai memberikan materi mengatakan, program PLN Mengajar yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran diri sedari dini untuk kepedulian terhadap lingkungan.
Tidak hanya itu, kegiatan ini sekaligus menambah pengetahuan siswa terhadap bagaimana merawat lingkungan sekitarnya.
Kedepannya, kegiatan PLN Mengajar akan dilaksanakan secara rutin setiap semester dengan peserta mulai dari tingkat SD hingga SMP.
“Kegiatan ini bekerjasama dengan BLH, tahun ini sudah kedua kali dilaksanakan,” Ujarnya.
Dikatakannya, semua turut peduli terhadap lingkungan sekitar yang menjadi tanggung jawab bersama, salah satunya dari sektor lingkungan.
“Kita ingin memberikan wawasan dan menumbuhkan kesadaran kepada anak-
Bukan hanya sosialisasi terkait kepedulian terhadap lingkungan, penyampaian materi dan kampanye dilakukan dengan cara mengajak siswa SDN 05 Sanggeng memberikan kuis kepada siswa, bagi siswa yang mampu menjawab pertanyaan mendapatkan sejumlah hadiah,” tuturnya.
Sementara Kepala sekolah SD 5 Sanggeng, Hanna Mugiyatini, mengaku bangga atas kepedulian PLN Manokwari yang dapat memberikan pengetahuan kepada siswanya.
“Siswa bisa mendapat pengetahuan baru, meskipun pelajaran terkait kelistrikan sudah diberikan,” ujarnya.
Selain memberikan materi seputar kelistrikan dan lingungan, PLN Manokwari juga menyerahkan bantuan berupa alat olahraga seperti matras, Alat kebersihan seperti tong sampah, dan alat tulis menulis serta penyerahan pohon untuk program penghijauan. (RR/ON)
Baca Juga :  Isotonik Akway Dari Polbangtan Manokwari Sabet Juara 3 MIA Bogor 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here