Plt Bupati Herry Naap Lauching Pilkada Biak Numfor 2018

0
Pelaksana tugas Bupati Biak Numfor, Herry Naap. (Foto:HumasPro)
Orideknews.com, BIAK – Pelaksana tugas Bupati Biak Numfor, Herry Naap berharap Pilkada serentak 2018, khususnya di Kabupaten Biak Numfor, Proinsi Papua hanya berjalan satu putaran, sehingga menghemat biaya dan hasil pemiliahan tersebut mempercepat proses pembangunan di daerah ini. Hal itu disampaikan Plt Bupati Herry Naap saat melaunching tahapan pilkada tahun 2018, Jumat (15/12). “saya berharap Pilkada Biak Numfor hanya satu putaran sehingga mempercepat proses hasilnya dan meminimalisir biaya,” katanya.
Penabuhan Tifa Secara Bersama-Sama Sebagai Tanda Launching Tahapan Pilkada 2018. (Foto : HumPro)

Untuk mensukseskan pilkada bupati dan wakil bupati Biak Numfor, maka biaya akan diselesaikan kepada KPU, Panwas dan Keamanan berdasarkan NPHD. Sebab menurut Ketua KPU Biak Numfor Jackson Maryen biaya pilkada sangat mendukung pelaksanaan pilkada Biak dan jangan sampe tertunda. Sebab kata dia, biaya tersebut dibutuhkan KPU untuk perbanyak sosialisasi sehingga hak suara masyarakat diperoleh secara keseluruhan.

Plt.Bupati Biak Numfor Bersama Dengan Danlanud, Dandim 1708 BN, Pejabat Yang Mewakili Kapolres BN, Ketua dan Anggota KPU BN, Ketua dan Anggota Panwas, Salah 1 Budayawan Saat Melepaskan Balon Gas. (Foto : HumPro)

Turut hadir dalam Launching, yakni Danlanud Manuhua, Danlanal, Dandim 1708 BN, Inspektorat KPU RI, Ketua dan Anggota KPU Biak Numfor, Ketua dan Anggota Panwas, Ketua KPU Supiori, Para Tokoh Adat, Tokoh Agama, Budayawan, Akademisi, para pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan Parpol, yang dalam kesempatan ini pula diperkenalkan juga pilkada dan maskot KPU Biak Numfor yaitu TIFA yang mempunyai nilai filosofi, sehingga pernyataan launching ditandai dengan penabuhan tifa dan pelepasan balon gas secara bersama-sama, dan oleh Plt.Bupati, Herry Naap bersama Ketua KPU, Jackson Maryen mensimulasi cara yang tepat pencoblosan.
Kesempatan itu pula dibagikan hadia lomba kepada pemenang mascot KPU, yakni piagam dan uang pembinaan. Untuk mensukseskan hal tersebut, pihaknya menghadirkan tarian adat P|apua dan Jawa Tengah untuk mewarnai lauching pilkada Biak Numfor. Didalamnya juga di isi dengan persembahan doorprize kepada peserta yang hadir pada acara seremonial tersebut.[Humas Pro Biak/Redaksi]

Baca Juga :  Warinussy Kecam Pemerintah Atas Penahanan Wartawan BBC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here