Polbangtan Gandeng BNNP Papua Barat Cegah Bahaya Narkoba

0

Orideknews.com, MANOKWARI – Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Papua Barat dalam mencegah narkoba masuk kampus.
Sebagai lembaga pendidikan, Polbangtan Manokwari prihatin dan mengkhawatirkan terhadap permasalahan narkoba di Indonesia. Jutaan orang lebih telah terlanjur mengonsumsi narkoba ilegal, baik sintetis, alami, maupun narkoba jenis baru yang beredar di masyarakat saat ini.
Polbangtan berkewajiban membantu pemerintah mengatasi masalah penyalahgunaan narkoba.
Untuk mewujudkan hal itu, Polbangtan Manokwari akan menggandeng BNNP Papua Barat dalam mencegah bahaya narkoba.
“Kita sudah ketemu dan berkoordinasi dengan kepala BNNP Papua Barat untuk menjalin kerjasama dalam mencegah narkoba. Beliau menyambut baik.” kata direktur Polbangtan Manokwari drh. Purwanta, M.Kes Jumat (11/1/2019).
Dia memastikan, dalam waktu dekat ini penandatanganan nota kesepahaman antara kedua pihak. Dengan harapan, ketika telah terjadi kerjasama, bisa saja dilakulan pemeriksaan mendadak kepada mahasiswa ataupun dosen dan pegawai Polbangtan.
Purwanta tidak ingin ada kasus narkoba hingga sampai menjerat generasi bangsa. Terutama mahasiswanya maupun para dosen dan pegawai di lingkup Polbangtan. (RR/ON)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here