Polbangtan Manokwari akan Terapkan Bela Negara Secara Rutin

0
drh. Purwanta, M.Kes
Orideknews.com, MANOKWARI – Mahasiswa sebagai agent of change harus mampu menyikapi kondisi dan sikap lingkungan, baik di masyarakat maupun kampus.
Untuk mewujudkan hal itu, mahasiswa sebagai kader terdidik harus mengambil peran aktif melalui bela negara.
Dalam membentuk karakter mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari akan melakukan kerjasama dengan Komando Daerah Militer (Kodam) XVIII/Kasuari.
Hal itu dikatakan Direktur Polbangtan Manokwari drh. Purwanta, M.Kes, bahwa dalam waktu dekat ini akan dilakukan penandatangan nota kesepahaman antara Polbangtan Manokwari dan Kodam XVIII/Kasuari.
“Kita targetkan bulan ini sudah bisa teken MoU, drafnya sudah ada.” ujar Purwanta saat ditemui di ruang kerjanya Jumat (11/1/2019).
Purwanta mengatakan, pembentukan karakter bela negara terhadap mahasiswa tersebut disambut baik oleh Kodam XVIII/Kasuari. Dan direncanakan, pembentukan karakter tersebut akan dilakukan rutin selama dua kali dalam seminggu.
“Mahasiswa Polbangtan ketika lulus nantinya tudak hanya baik secara alademik, tetapi baik juga secara karakter.” Ujarnya.
Menurut Purwanta, setiap warga Indonesia wajib memiliki karakter bela negara, agar memiliki rasa cinta terhadap tanah air Indonesia.(RR/ON)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here