Polbangtan Manokwari-DPW APKASINDO Papua Barat akan Teken MoU

0
Orideknews.com, MANOKWARI – Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Papua Barat akan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman.
Direktur Polbangtan Manokwari, drh.Purwanta,M.Kes mengaku MoU itu terkait kerjasama keduanya dibidang pendidikan.
” Nanti PKL nya di tempat mereka (perusahan) kita juga nanti sharing kurikulum, apa kopetensi yang diingingkan perusahan sehingga bisa link antara kami pendidikan dan perusahan,” ungkap Purwanta, Selasa, (26/2/2019).
Dia mengatakan jika nantinya mahasiswa tidak bekerja diperusahanpun, mahasiswa bisa menjadi petani kelapa sawit, tetapi kata Purwanta, petani yang punya wawasan tinggi dibidang kelapa sawit.
Purwanta menjelaskan bahwa, penyampaian MoU itu saat ia mensosialisasikan Program Studi Baru Polbangtan Manokwari disela-sela pertemuan DWP APKASINDO di Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Papua Barat belum lama ini.
” Sudah ada sambutan positif, dari APKASINDO menyambut baik, perusahan di Bintuni juga sudah siap dan kita akan melakukan MoU dengan APKASINDO,” ujar Purwanta. (RED/ON).



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here