Polbangtan Manokwari Ikut Bahas Magang Bersertifikat dengan Holding PTPN III

0
Polbangtan Manokwari Ikut Bahas Magang Bersertifikat dengan Holding PTPN III
Polbangtan Manokwari Ikut Bahas Magang Bersertifikat dengan Holding PTPN III
Orideknews.com, JAKARTA, – Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) bersama Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan, Polbangtan Manokwari dan Divisi SDM Holding PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) III pada Jum’at, (21/6/2019) membahas persiapan kegiatan magang bersertifikat bagi mahasiswa di kantor pusat Holding PTPN III.
Pembahasan itu, sebagai tindaklanjut MoU antara Pusdiktan dengan Holding PTPN III yang telah ditandatangani pada Januari 2019 lalu. Tujuannya adalah untuk menciptakan SDM unggul yang memiliki kompetensi di industri dan berdaya saing global di bidang perkebunan.
Program magang itu rencananya akan dimulai pada 22 Juli 2019 mendatang dan berlangsung selama 6 bulan.
Kepala Sub Divisi Talent Management Holding PTPN III, Teguh Widodo mengatakan proses seleksi mahasiswa diserahkan kepada Polbangtan.
“Rangkaian aktivitas magang bersertifikat terdiri dari pra pelaksanaan, pelaksanaan, dan uji kompetensi. Pra pelaksanaan meliputi persyaratan dan seleksi. Tahap pelaksanaan meliputi in house training, pelaksanaan magang, uji kompetensi,” ujarnya.
Menurutnya, bagi mahasiswa yang tidak lulus uji kompetensi, akan mendapatkan surat keterangan magang.
Tindak lanjut dari pertemuan ini adalah penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Polbangtan dengan PTPN Holding III.
Persiapan magang bersertifikat ini dihadiri oleh Direktur Polbangtan Manokwari, drh. Purwanta, M.Kes Direktur Polbangtan Medan, Kepala Sub Bidang Kerja Sama dan Tugas Belajar Pusdiktan, serta Kepala Sub Divisi Talent Management Holding PTPN III. (RR/ON)
Baca Juga :  Daftar di Polbangtan Manokwari Disyaratkan Bebas Narkoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here