Polbangtan Manokwari Mulai Bahas Penyusunan Bahan Ajar Tahun Akademik 2018/2019

0

 







Orideknews.com, Manokwari- Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari mulai melakukan rencana pembelajaran perkuliahan untuk tahun ajaran 2018/2019. Rencana tersebut dibahas melalui rapat penyusunan bahan ajar bagi dosen yang berlangsung Senin (6/8/2018) di Mansinam Beach Hotel.
Rapat tersebut melibatkan peserta sebanyak 26 orang terdiri dari Dosen, pejabat eselon III dan eselon IV, serta calon pranata laboratorium pendidikan (PLP). Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari (6-7/8/2018) di Mansinam beach hotel.
Dr. drh. Maya Purwanti, MS saat membuka rapat menjelaskan, rencana pembelajaran merupakan tahap perencanaan dalam proses pmbelajaran yang berlanjut dengan tahap persiapan, dan pelaksanaan pembelajaran.
“oleh karna itu rencana pembelajaran harus merefleksikan proses pembelajaran untuk memenuhi capaian pembelajaran melalui siklus belajar, latihan/praktikum, dan atau evaluasi secara progresif pada tiap tahapan capaian pembelajaran,” tuturnya.
Dengan demikian, lanjutnya, rencana pembelajaran diharapkan dapat memandu dosen dan mahasiswa untuk mewujudkan pembelajaran mandiri kepada mahasiswa.
Maya menyebut, rapat tersebut memiliki manfaat, diantaranya dengan prencanaan yang matang dan akurat dapat diduga keberhasilan yang akan dicapai. Sebagai alat untuk memecahkan masalah. “masalah dapat diantisipasi dan diprediksi jalan penyelesaiannya,” Katanya.
Kemudian, dapat memanfaatkan berbagai sumber belajar. Serta pembelajaran dilangsungkan secara sistematis. Selain itu juga memiliki beberapa fungsi yakni mreatif, Motivatif, Selektif, komunikatif, Prediktif, Akurasi, untuk mencapai tujuan, Konsultasi untuk evaluasi. (RR/ON)
Baca Juga :  Clara Kirihio Berharap Bisa Menjadi Motivasi Bagi Mahasiswa Polbangtan Manokwari



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here