Polres Mamberamo Tengah Lakukan Doa dan Bakar Batu Bersama Jelang Pilkada Serentak 2018

0
Suanan pelaksanakan kegiatan doa bersama dan bakar batu di lapangan Polres Mamteng, Sabtu (23/6/2018), kemarin.

Orideknews.com, KOBAKMA –  Dalam rangka pilkada damai tahun 2018, Kepolisian Resor Mamberamo Tengah melaksanakan kegiatan doa bersama dan bakar batu di lapangan Polres Mamteng, Sabtu (23/6/2018), kemarin.

Kegiatan itu dilaksanakan   dalam rangka menciptakan pilkada damai. Dihadiri sekitar kurang lebih 250 orang masyarakat dan tamu undangan dari unsur TNI, legislatif, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan.

Pada kesempatan tersebut,  para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda sepakat siap membantu pihak kepolisian untuk menjaga keamanan, demi menyukseskan dan kelancaran Pemilahan Bupati dan Pemilihan Gubernur Papua.

Ketua Lembaga Masyarakat Adat Kabupaten Mamteng, Bogol Bagabol mengucapkan banyak terima kasih kepada  Kapolres Mamteng karena membuat kegiatan yang sangat baik dan mengajak seluruh masyarakat Mamberamo Tengah untuk melakukan pencoblosan pada tanggal 27 Juni 2018 sesuai hati nurani.

Bagabol juga meminta masyarakat Mamberamo Tengah memilih pasangan Bupati dan Gubernur sesuai keinginan dan tanpa pemaksaan.

Sementara itu, Kapolres Mamteng, AKBP Deni Herdiana, SE,SH, menyatakan pihaknya berharap masyarakat Mamteng tidak melakukan tindakan atau malakukan aksi yang dapat mengganggu proses pilkada serentak tahun 2018 dan berkerja sama untuk menjaga keamanan dalam setiap tahapan.

Dirinya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Mamteng agar tidak membawa alat-alat perang berupa panah dan tombak ataupun sanjata tajam seperti parang dan samurai pada pelaksanaan Pilkada.

“Kami dari pihak keamanan akan melakukan razia/sweeping sebelum hari pencoblosan nanti dan kami berharap kpd masyarakat utk menyatukan do’a terbaik supaya pilkada ini aman lancar dan bermartabat,” Ucap Herdiana.

Pada acara tersebut, digelar doa dan bakar batu yang mana melibatkan Polres Mamteng bersama masyarakat dengan ditandai penancapan kayu pertama pembangunan “Honai bersama” oleh Kapolres dan disaksikan perwakilan tokoh Adat Bogol Bagabol, tokoh masyarakat, anggota DPRD Kabupaten Mamteng dan beberapa tokoh pemuda di halaman Mapolres Mamberamo Tengah.

Baca Juga :  Kampanye Lawan Covid-19, Kampung Marao di Biak Usung Tema ‘PAPEDA’

Acara dilangsungkan dengan doa oleh Pdt. Andrian Pagawak, STh yang mana, Ia meminta kepada Tuhan agar pentahapan pilkada  Mamteng dan Pilgub Papua berjalan aman, lancar dan damai. (Yamander)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here