Pramesti Wulan Ramadhanti Lulus dengan IPK 3,76 dalam Waktu 3,5 Tahun, Ini Prestasi Akademiknya

0
Pramesti Wulan Ramadhanti
Orideknews.com, MANOKWARI – Senyum bahagia dan rasa syukur terpancar dari raut wajah Pramesti Wulan Ramadhanti saat pelaksanaan Wisuda semester genap tahun akademik 2018/2019 di aula Universitas Papua, Kamis, (28/3/2019).
Alumni Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Papua ini, meraih gelar sarjana dalam waktu 3,5 tahun dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,76.
 Alumni Jurusan Kimia angkatan 2015 itu, mengaku sangat bersyukur karena dirinya terbilang cepat dalam menyelesaikan studinya di Jurusan Kimia FMIPA Unipa.
“Saya bersyukur dengan predikat cumlaude (dengan pujian),” karena tanpa saya sadari dengan prestasi ini bisa saja teman-teman mahasiswa lain bisa termotivasi, sehingga semangat meraih prestasi yang sama pula, ujar Wulan, saat ditemui www.orideknews.com di depan aula Unipa, Kamis (28/03/2019).
Untuk meraih prestasi akademik yang bagus, dia mengajak mahasiswa-mahasiswi untuk tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif
“Misalnya, teman-teman lain masih malas-malas terus kita ikut terpengaruh dengan mereka, ini yang perlu kita hindari. Intinya kita harus lebih semangat, seperti yang lain belum menyelesaikan tugasnya,” ujarnya.
Ketika ditanya tentang cara belajarnya sehingga bisa lulus prestasi membanggakan ini, Kata Pramesti dia tidak punya resep khusus belajar.
“Ah, biasa – bisa saja. Selama kita masuk di jurusan yang disukai yah cara belajar sama saja seperti teman – teman yang lain, yang pasti kiat harus sisipkan untuk istirahat supaya lebih fokus lagi dalam belajar,” beber Pramesti.
Dalam hal prestasi selama kuliah, Wulan pernah meraih juara satu Olimpiade Sains Nasional di regional 8 walyah Papua, Papua Barat, Maluku dan Sulawesi, kemudian masuk dalam besar di OSN Pertamina, serta juara 3 debat bahasa Inggris di tingkat fakultas.
Dia berpesan, pada mahasiswa-mahasiswi Unipa yang belum menyelesaikan studinya agar gunakan kesempatan dengan sebaik mungkin untuk belajar. “Sebab dengan rajinnya belajar kita pasti mendapatkan hasil yang memuaskan. Ungkap Pramesti. (BAC/ON)
Baca Juga :  Sosialisasi BNN PB Guna Bebaskan Narkotika dan Obat Terlarang Di Polbangtan Manokwari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here