PT Kepurung Pawana Indonesia Harap Mahasiswa PKL I Polbangtan Manokwari Menularkan Ilmunya Kepada Masyarakat

0
Orideknews.com, MANOKWARI – Pihak PT Kepurung Pawana Indonesia, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah mengaku mahasiswa Praktek Kerja Lapang (PKL) I Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari tidak hanya melaksanakan kegiatan PKL pada bidang yang digelutinya yakni Peternakan, namun mengikuti semua aktifitas yang ada di PT KPI.
Manajer PT Kepurung Pawana Indonesia R. Suhun Harsana, S.Pt
“Semua kegiatan diuni-unit yang ada di PT Kepurung Bawana Indonesia meskipun bidangnya di peternakan, maka mereka kami juga ajari untuk masuk ke unit pertanian,” Jelas manajer R. Suhun Harsana, S.Pt.
Meskipun menurutnya, mahasiswa diajarkan hanya menanamkan rumput, mengola bakso dan nudget.
“Untuk keilmuannya diharapkan mahasiswa bisa hadle sendiri dari lapangan, jadi  sesuai kemampuan mahasiswa masing-masing, sehingga optimalnya mendapatkan ilmu diserahkan pada mahasiswa sendiri,” Ucap Harsana kepada www.orideknews.com Selasa, (24/7/2018) melalui video singkatnya.
Di PT KPI, kata Harsana untuk bidang pertanian ada beberapa unit yang bisa dipelajari mahasiswa misalnya, vertikultur, hidroponik, akuaponik, tanaman yang ditanam di lahan juga green house dan contoh-contoh sayuran.
“Bidang peternakan ada sapi, disini ada beberapa jenis, ada yang warnanya hitam putih, ini sapi fresioanolstin tipe sapi perah kemudian ada sapi simmetal yang warnanya merah kemudian kakinya putih dan ada sapi limousin dan juga sapi-sapi Brahman cross, kerbau, rusa kambing itu merupakan ternak-ternak yang kita pelihara untuk fasilitas agroedutourism,” Ujarnya.
Harsana mengharapkan dengan adanya kerjasama dengan pihak universitas secara khusus Polbangtan Manokwari, maka keilmuan yang didapatkan mahasiswa di Universitas juga sedikit banyak akan menular kepada pihak PT KPI dan apa yang dilakukan pihaknya selama 20 hari bisa dimanfaatkan untuk diterapkan nantinya setelah mahasiswa kembali ke kampus dan menyebarluaskan bagi masyarakat.
PT Kepurung Pawana Indonesia merupakan anak perusahan YPK PLN yang bergerak dibidang agrobisnis, pertanian, peternakan dan perikanan yang mengacu pada system pertanian terpadu hulu hilir. (RED/ON)
Baca Juga :  65 Mahasiswa Polbangtan Manokwari Diwisuda di Auditorium Kementerian Pertanian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here