Ratusan Calon Mahasiswa Jalani Tes di Polbangtan Manokwari, Ini Harapan Cawaba Asal, Oksibil dan Tana Toraja

0
Suasan Pelaksanaan Tes di Polbangtan Manokwari.
Orideknews.com, Manokwari- Rabu (04/07/2018) adalah hari kedua tahapan seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang dinantikan sebanyak 191 orang dari berbagai daerah di Indonesia bagian Timur untuk masuk ke Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari tahun 2018.
Dimana sebelumnya, peserta yang dinyatakan lolos administrasi itu telah menjalani seleksi tes ujian tertulis, peserta calon mahasiswa baru ini mengikuti rangkaian seleksi melalui jalur umum yang dijadwalkan hingga Kamis (05/07/2018) besok dimana test kesehatan menjadi pamungkas serangkain seleksi.
Satu persatu calon mahasiswa menunggu giliran menghadap panitia untuk menjalani tes wawancara, secara selektif panitia mengambil 76 calon mahasiswa terbaik untuk menduduki kursi jalur umum.
Salah seorang peserta dari Pegunungan bintang yakni Dedi Kakyarmabin, asal sekolah SMA YPPK Bintang Timur, Mabilabol, Oksibil saat menunggu giliran tes wawancara mengaku bertekat ke Manokwari untuk mengkuti seleksi dengan harapan dapat diterima di jurusan yang ia pilih yakni Teknologi produksi tanaman perkebunan di Polbangtan Manokwari.
Lelaki Pegunungan Tengah ini mengaku jika diterima di Polbangtan Manokwari, kedepan ia bermimpi untuk kembali membangun kampungnya, “ Kalau sudah selesai ini saya bangun didaerah saya sendiri,” Ucapnya.
Sementara itu, calon mahasiswi, Restiyani dengan memilih Polbangtan Manokwari sebagai salah satu pendidikan lanjutan setelah lulus dari SMK SPP ST. Paulus Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan.
Resti berharap diterima pada jurusan Penyuluh Peternakan dan Kesejahteraan Hewan, Polbangtan Manokwari.
Dirinya mengaku apabila diterima di Polbangtan Manokwari, ia akan memperkuat lagi pelajaran pada jurusannya, yakni Jurusan Peternakan.
Sehingga, kedepan jika ia kuliah dan lulus di Polbangtan Manokwari, ia akan melakukan usaha peternakan.
“Saya akan mengembangkan apa yang saya pelajari disini, terus ingin membuka usaha, rencana saya ingin membuka peternakan babi,” harap Resti.
Diketahui bahwa jurusan yang ditawarkan di Polbangtan Manokwari adalah Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan, Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan dan Teknologi Produksi Tanaman Perkebunan. (RED/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here