Realisasi Anggaran Polbangtan Manokwari Melebihi Target Pusat

0
Orideknews.Com, MANOKWARI, – Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari, drh. Purwanta,M.Kes mengatakan pada tahun 2018 target realiasasi kinerja keuangan Polbangtan melebihi yang ditargetkan pusat.
“ Jadi yang ditargetkan pusat adalah 96 persen dan data terakhir realisasi anggaran kita adalah 97,11 persen,” ucap Purwanta, saat rapat program kerja tahun 2019, belum lama ini.
Dari realisasi kinerja keuangan tersebut, kata Purwanta, Polbangtan Manokwari urutan 4 dilingkup Polbangtan. “Diawal Desember kita masih urutan 1, tetapi masuk-masuk terakhir, kita urutan 4 kalau tidak salah, ini dari sisi capaian kinerja anggaran,” jelasnya.
Purwanta mengaku tolak ukur capaian kinerja tergantung serapan anggaran, sehingga jika serapan anggaran tinggi, maka program-program berjalan dengan baik.
“ Yang perlu kita pastikan itu adalah terkait tepat administrasinya, harus betul-betul pertanggungjawaban itu harus sesuai dengan peraturan yang berlaku,” beber Purwanta.
Untuk diketahui, secara administrative, Purwanta telah menjabat Direktur Polbangtan Manokwari berjalan 2 bulan. (RR/ON).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here