Rekomendasi Balonkada Akan Dibahas Pada HUT ke-47 PDI-P di Jakarta

0
Orideknews.com, MANOKWARI, – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan berulang tahun ke-47 pada 10 Januari 2020.
Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat, Demas Paulus Mandacan, Jumat (3/1), mengatakan HUT DPD PDI Perjuangan di Papua Barat tidak dirayakan karena telah dipusatkan di Jakarta.
Perayaan HUT itu, kata Demas sekaligus dilaksanakan Rapat kerja nasional (Rakernas) DPP PDI Perjuangan, untuk Papua Barat hanya dihimbau memasang balio dan spanduk ucapan.
Terkait rekomendasi PDI Perjuangan kepada bakal calon kepala daerah (Balonkada) di 9 daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak pada 2020 di Papua Barat nantinya.
Demas Paulus Mandacan mengaku, saat Rakernas akan dibahas lebih lanjut berbagai hal penting. Salah satunya adalah rekomendasi yang akan diberikan kepada bakal calon kepala daerah yang akan bertarung pada pesta politik di tahun 2020.
Rekomendasi itu berdasarkan hasil survei lapangan. Dimana semuanya itu disesuaikan dengan elektabilitas dan popularitas setiap bakal calon kepala daerah yang akan menjadi tolak ukur untuk bisa mengantongi rekomendasi dari partai berlambang banteng tersebut.
“Jadi untuk 9 Kabupaten di Papua Barat belum bisa diberikan rekomendasi kepada semua, karena ada yang sudah melaksanakan survei dan ada yang belum, yang sudah pun tidak serta merta diberikan rekomendasi tapi DPP melakukan pendalaman dan kajian terhadap hasil survei terlebih dahulu” jawab Demas, Jumat siang.
Cara mengeluarkan rekomendasi dari DPP, kata Demas, harus melalui tahapan survei yang dilakukan dari tingkat DPC PDI-P dan diberikan kepada DPD PDIP ditunjuk kepada DPP PDI-P untuk pendalaman dan kajian, lalu memberikan rekomendasi kepada setiap bakal calon kepala daerah.
Demas mengutarakan, bagi calon yang belum mendapat rekomendasi PDI Perjuangan akan diberikan pada tahap II oleh DPP PDIP, karena waktu pendaftaran ke KPU mulai 16-18 Juni 2020.
“Artinya masih ada waktu untuk DPP melakukan pendalaman dan kajian untuk mengetahui tingkat kepercayaan masyarakat terhadap calon kandidat kepala daerah,” tambah Demas.(EN/ON)
Baca Juga :  4 Pasien Sembuh Covid-19 di Manokwari Diharapkan Jadi Penyemangat Tim Medis



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here