Ribuan Masyarakat 6 Distrik di Mamberamo Raya Deklarasi Dukungan Bagi Jokowi-Ma’ruf

0
Ribuan Masyarakat 6 Distrik di Mamberamo Raya Deklarasi Dukungan Bagi Jokowi-Ma’ruf
Orideknews.com, MAMBERAMO RAYA – Dukungan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1, Jokowi – Ma’ruf Amin terus mengalir diseluruh Indonesia, salah satunya di Provinsi Papua, secara khusus di Kabupaten Mamberamo Raya.
Dukungan kali ini dari ribuan masyarakat dari 6 Distrik di wilayah Mamberamo Bagian Barat yakni Distrik Waropen Atas, Sawai, Benuki, Kwaneha, Erakoro, dan Supuri  mendeklrasikan diri menyatakan dukungan kepada pasangan capres cawapres nomor 1 Jokowi – Maruuf Amin di Kampung Barapasi, Distrik Waropen Atas, Minggu (10/3/2019).
Ribuan masyarakat dari 6 Distrik tersebut, dengan swadaya masing-masing berupaya datang ke Kampung Barapasi ibu ota Distrik Waropen Atas untuk menghadiri acara deklarasi dukungan kepada Capres Petahana tersebut, karena mereka menilai hanya Jokowi Presiden Indonesia saat ini yang memberikan perhatian cukup besar dalam pembangunan bagi Tanah Papua.
Acara deklarasi tersebut, dihadiri oleh wasekjen The President Center  for Jokowi, Umar Mustari Zul, SE, dan beberapa perwakilan partai politik (Parpol) koalisi, koordinator Deklarasi Wilayah Barat Mamberamo, Piter Awantano, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan tamu undangan lainnya.
Kordinator Deklarasi Jokowi – Ma’ruf wilayah barat Mamberamo, Piter Awantano, SE mengatakan acara deklarasi tersebut dihadiri masyrakat mulai dari Nadofuai hingga Tamakuri, meskipun jangkauan transportasi laut yang begitu sulit namun tidak menyurutkan masyarakat untuk datang menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf.
Ribuan Masyarakat 6 Distrik di Mamberamo Raya Deklarasi Dukungan Bagi Jokowi-Ma’ruf
“Saya selaku koordinator deklarasi tidak menyangka bisa hadir ribuan masyarakat untuk menyatakan dukungannya kepada Capres Jokowi, ini pertanda bahwa masyarakat Mamberamo menginginkan Jokowi harus lanjutkan kepemimpinannya. Saya terharu tidak bisa berbicara melalui kata-kata lagi dengan melihat dukungan masyarakat yang luar biasa, ” kata Pither Awantano.
Menurut Anggota Dewan Mambramo Raya tersebut, PDIP sebagai partai pengusung utama Jokowi bersama 9 Partai koalisi di Mamberamo Raya telah sepakat untuk bekerja sekuat tenaga memenangkan Jokowi – Ma’ruf.
“Harapan masyarakat bahwa ketika bapak Jokowi terpilih lagi, tolong perhatikan pembangunan di wilayah barat Mamberamo ini, termasuk usulan pemekaran DOB Teluk Ronari yang terus diperjuangkan masyarakat,” ujarnya.
Sementara itu, Wasekjen The President Jokowi Center, Umar Mustari Zul, SE mengaku sangat terharu melihat melihat antusias dan dukungan masyarakat Mamberamo Barat yang mendeklarasikan diri mendukung pasangan Jokowi – Maruf.
wasekjen The President Center for Jokowi, Umar Mustari Zul, SE
Dia meminta kepada seluruh pendukung, simpatisan dan 10 Parpol koalisasi di Mamberamo Raya agar terus bekerja dan merangkul masyarakat untuk bersama-sama mendukung Capres petahana tersebut, dengan cara-cara yang baik tanpa menjelekan pasangan lain.
“Saya mengajak kita semua untuk bekerja maksimal dengan cara-cara yang baik tanpa menjelekan Capres sebelah, dan hindari berita-berita hoax yang ingin memecah belah persatuan bangsa. Semua saran dan usul dari masyarakat Mamberamo bagian barat ini, kami TKN sudah catat dan kita berdoa agar Jokowi terpilih pasti akan di tindaklanjuti,” ungkapnya. (NAP/ON)
Baca Juga :  Malam Ini, Petinju Papua Geisler Ap Hadapi Thoedsak Sinam Asal Thailand


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here