NEW!Breaking news - Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip 'The Right Man in the Right Place' Baca Selengkapnya 

HukumKriminalManokwari

Rilis OTT Saber Pungli, Ini Pasal yang dikenai Oknum ASN KSOP Manokwari

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI – Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi, S.I.K, melalui Kasat Reskrim, AKP Indro Rizkiadi, S.I.K melakukan konferensi pers, Senin, (25/6/2018) di Polres Manokwari, Papua Barat.

Konferensi pers tersebut terkait, penangkapan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas IV Manokwari, IAH oleh Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), di kediamannya, 14 Juni 2018 pukul 10.30 WIT.

Dalam keterangannya, Kasat Reskrim, AKP Indro Rizkiadi, S.I.K membeberkan Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Saber Pungli, berhasil mengamankan uang tunai Rp35.500.000 dan satu buah telepon genggang.

AKP Indro Rizkiadi, S.I.K saat melakukan konferensi pers, Senin, (25/6/2018) di Polres Manokwari, Papua Barat.

“Kita gelandang ke Polres Manokwari dan lakukan pemeriksaan, kemudian empat saksi sudah kita periksa, pelaku juga sudah kita periksa nanti kita akan lakukan pemeriksaan juga disalahsatu perusahaan di Surabaya,” Beber Rizkiadi.

Menurut, Rizkiadi modus dari pelaku meminta sejumlah uang adalah untuk memperlancar pengurusan, “Sebenarnya ini adalah salahsatu penyelidikan kami, kemudian kita lakukan pengembangan dan pembuntutan terhadap korban ke rumah pelaku,” Ucapnya.

Mengenai pasal yang diterapkan kata Rizkiadi, karena pelaku merupakan aparatur sipil Negara (ASN) sehingga dikenai UU No 20 Tahun 2001 Pasal 12 Huruf E tentang penyalahgunaan kekuasaan. (RED/ON)

Related posts
KesehatanManokwariPapua BaratSosial

Penyandang Disabilitas di Manokwari Terima Bantuan Covid-19

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui program tangan kasih, memberikan bantuan bagi 275 penyandang disabilitas di kantor Dinas Sosial Kabupaten… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanManokwariPapua Barat

Ombudsman Papua Barat Tinjau Lokasi Penyimpanan Vaksin Covid-19 di Manokwari

2 Mins read
Orideknews.com, Manokwari, – Ombudsman Perwakilan Papua Barat melakukan peninjauan, pada Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Jumat, (8/1/21) diterima langsung Kepala… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanManokwariPapua Barat

Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip The Right Man in the Right Place

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Advokat dan Pembela Hak Asasi Manusia (HAM) di Tanah Papua, Yan C Warinussy, SH menyoroti pelayanan di Rumah Sakit… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: