Rindam XVIII/Kasuari Diresmikan Wayangkau, Waran: Hibah Rindam Sesuai Prosedur

0
Panglima Kodam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau menandatangai prasasti Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XVIII/Kasuari
Orideknews.com, MANOKWARI SELATAN – Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XVIII/Kasuari diresmikan Panglima Kodam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, Kamis, (28/2/2019) di Mako Rindam XVIII/Kasuari Distrik Momiwaren Kabupaten Manokwari Selatan.
Peresmian itu berdasarkan peraturan kepala staf Angkatan Darat Nomor 74 Tahun 2017, Tanggal 29 Desember 2017, tentang Penataan Satuan dan Pembentukan Satuan Baru Jajaran TNI AD, diantaranya pembentukan Resimen Induk Daerah Militer XVIII/Kasuari.
“ Resimen Induk Daerah Militer XVIII/Kasuari adalah lembaga pendidikan Militer yang berada langsung di bawah Kodam XVIII/Kasuari yang membawahi satuan yaitu Secaba, Secata, Dodiklatpur, Dodikjur dan Dodik bela Negara dengan tugas pokok membantu menyelenggarakan latihan dan pendidikan Militer untuk menghasilkan prajurit yang handal, profesional, berkualitas dan memiliki militansi yang tangguh serta di cintai rakyat,” kata Pangdam dalam sambutannya pada upacara peresmian Rindam.
pengguntingan selubung papan nama oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan yang diwakili Sekretaris Daerah, Nataniel Mandacan
Pangdam meminta kepada Danrindam dan staf Rindam XVIII/kasuari, untuk mengerahkan segala daya upaya, kreasi dan inovasi serta sepenuh hati memimpin dan mengawaki Rindam XVIII/Kasuari.
“Cepat berbenah menata pangkalan, personel dan materiil yang ada, temu kenali permasalahan serta cari solusi kreatif untuk mengatasinya, segera siapkan dan sempurnakan 10 komponen pendidikan guna menyelenggarakan pendidikan yang akan datang,” ucapnya.
Pangdam juga perintahkan seluruh personel Rindam XVIII/Kasuari, agar membantu Danrindam terutama dalam kesiapan Rindam mendidik Serdik dalam waktu dekat.
Sementara itu, Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran mengatakan terkait dengan hibah Rindam, pihaknya sudah melalui sesuai prosedur.
Foto bersama usai Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XVIII/Kasuari diresmikan
“Kami sudah lalui dan telah selesai, kami sudah hibahkan melalui mekanisme yang cukup panjang sampai ke Manteri Dalam Negeri,” ucap Waran.
Dia menegaskan bahwa semua proses telah dilalui untuk menghibahkan lokasi Rindam, sehingga jangan ada persoalan dikemudian hari. “ Saya tidak mau persoalan ini terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan,” ungkap Waran seraya berterimakasih kepada semua pihak yang membantu proses hibah lokasi, hingga diresmikan.
Peresmian Rindam XVIII/Kasuari ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Pangdam dan pengguntingan selubung papan nama oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan yang diwakili Sekretaris Daerah, Nataniel Mandacan. (RED/ON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here