RT Pasar Ikan Akui Warga Buang Sampah ke Luat karena Minim Bak Sampah

0
Warga Pasar Ikan Sanggeng adakan Jum’at Bersih.
Orideknews.com, Manokwari – Guna mendukung program “Manokwari Nol Sampah” yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari. Ketua RT 01 RW 07 Pasar Ikan Sanggeng, Manokwari, Johan Samberi mengatakan sangat mendukung program itu karena sangat baik untuk kesehatan lingkungan dan warga sendiri.

Bukan hanya mendukung ia menapresiasi Pemda Manokwari karena sudah mau mendatangkan bak sampah untuk mengbuang sampah warga.

“Selama ini kan kita dipesisir seperti Pasar Ikan ini, dikatakan kita yang menyumbang sampah paling besar untuk mengotori laut, hal itu memang kami sadari karena minimnya sarana pembuangan sampah seperti bak sampah”. Jelasnya, di Pasar Ikan Sanggeng, Jum’at (2/3/2018).

Dengan adanya bak sampah Samberi menjelaskan bahwa sudah bisa menjamin warga untuk tidak mengotori laut Pasar Ikan dan Angkatan Laut.

“Pasar Ikan ini kebanyakan sampahnya hampir pelastik dan tidak dipungkiri kalau sebagian juga berasal dari Pedagang Pasar Ikan” Katanya.

Dirinya mengatakan akan membicarakan mengenai sampah untuk pihak Pasar Ikan agar bersama-sama menjaga kebersihan laut. (GAL/ON)

Baca Juga :  Dianggap Berjasa, Caleg Editha Warikar juga Dinilai Punya Pengalaman Memimpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here