Rumah Tahfiz Wosi Juara Umum Festival Ramadhan Se-Kabupaten Manokwari

0
Rumah Tahfiz Wosi Juara Umum Festival Ramadhan Kabupaten Manokwari

Orideknews.com, MANOKWARI – Festival Ramadhan tingkat Taman Pengajian Qur”an (TPA) dan Rumah Tahfiz Qur’an se-Kabupaten Manokwari yang dilaksanakan Remaja Masjid (Remas) Darul Ulum Amban Selasa, 29 – 30 Mei 2018, akhirnya pada Jum’at, (1/6/2018) diumumkan.

Dari 15 TPA dan Rumah Tahfiz dengan total 183 peserta, Rumah Tahfiz wosi putri sebagai juara umum dengan poin tertinggi (17). Disusul TPA Baitul MakmurIrman Jaya dengan poin (16) dan Rumah Qur’an dengan mendapatkan poin (14).

“Pada malam hari ini kami langsung mengundang  15 TPA yang mengikuti lomba Festival Ramadhan dan alhamdulillah semuanya hadir,” Kata ketua penyelenggara Festival Ramadhan, Mustaqim Muhammad kepada www.orideknews.com usai penutupan Festival.

Rumah Tahfiz Wosi Juara Umum Festival Ramadhan Kabupaten Manokwari

Muhammad mengaku, dari 6 cabang lomba, setiap lomba diberikan juara umum 1, 2, 3, juara harapan 1, 2 dan 3. Kemudian proses penyerahan hadiah dilakukan bersama seluruh pengurus dan jamaah Masjid Darul Ulum Amban.

“Kegiatan ini dilakukan setiap tahun dan akan berlanjut pada Ramadhan berikutnya, jadi untuk juara umum mendapatkan piala bergilir dan Insya Allah tahun depan akan diberikan kepada juara umum selanjutnya”. Jelas Mustaqim Muhammad.

Ia mewakili panitia Festival berharap, agar kegiatan itu benar-benar menyemarakkan bulan suci Ramadhan, dan menjadi ajang saling menguatkan antara sesama umat muslim, terutama generasi muda.

Rumah Tahfiz Wosi Juara Umum Festival Ramadhan Kabupaten Manokwari

Atmosfir ini bisa dijaga sama teman-teman remas dan ditingkatkan lagi kedepannya untuk bisa menjadi percontohan bagi seluruh Remas yang ada di kabupaten Manokwari khususnya,” beber Mustaqim Muhammad.

Sementara itu, salah satu peserta lomba, Muhammad Fatih, mengatakan dirinya sangat bangga bisa mengikuti acara tersebut, “Pesan kami bagi yang belum memperoleh prestasi yang memuaskan, untuk tidak putus asa dan kecewa, sebaliknya agar lebih giat lagi dalam belajar, lebih tekun agar kedepan lebih baik lagi,” Harap Fatih. (BAC/ON).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here