Sambut HUT ke-72 Bhayangkara, Polda Lakukan Aksi Kemanusiaan

0
Orideknews.com, MANOKWARI – Menyambut HUT ke-72 Bhayangkara, Bidang Dokter Kesehatan (Biddokes) Polda Papua Barat, melakukan donor darah di Lobi Mapolda Barat, Senin, (25/6/2018).

Donor darah tersebut ditargetkan mengumpulkan 200 kantong darah selama sehari pelaksanaan.

“Kami targetkan 200 kantong darah. Mudah mudahan target tercapai. Karena, kami juga menggandeng TNI dan masyarakat dalam pelaksanaan ini,” kata Kabid Dokes Polda Papua Barat, AKBP dr. Sariman.

Menurut Sariman, donor darah itu sangat penting, baik dari segi kemanusiaan maupun dari segi medis.

Suasana donor darah di Lobi Mapolda Barat, Senin, (25/6/2018).

“Setetes darah kita sangat berharga bagi kemanusiaan, itulah efek kemanusiaannya. Sedangkan dari segi medis, donor darah sangat baik untuk kesehatan. Kalau kita sering mendonorkan darah, maka akan merangsang pertumbuhan eritrosit sel darah merah yang baru,” Ungkapnya.

Pelaksanaan donor darah tersebut, Biddokes Polda PB menggandeng PMI Papua Barat. Wakapolda Papua, Kombes Pol Tatang bersama sejumlah pejabat utama Polda Papua Barat juga berpartisipasi mendonorkan darah mereka.

“Dulu kita tidak tahu, tapi sekarang kita tahu pentingnya donor darah. Setetes darah kita sangat berharga untuk kemanusiaan,” ungkap Dir Krimum Polda Papua Barat, Kombes Pol Bonar Sitinjak. (RED/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here