NEW!Breaking news - Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip 'The Right Man in the Right Place' Baca Selengkapnya 

ManokwariPendidikanPolbangtan Manokwari

Sejumlah ASN Polbangtan Manokwari Dilantik bersama 1207 Pejabat Fungsional Kementan

1 Mins read

Orideknews.com, Manokwari, – Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) melantik dan mengambil sumpah Pejabat Fungsional bertempat di Auditorium Gedung F, Kantor Pusat Kementerian Pertanian, Jakarta pada Rabu (30/12). Pelantikan juga diikuti oleh seluruh pejabat yang dilantik melalui video conference dari masing-masing Unit Kerja.

Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo untuk menyederhanakan eselon menjadi dua jabatan.

Menteri SYL menyebutkan, penyetaraan Jabatan tersebut dalam mengimplementasikan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Nomor 28 Tahun 2019 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional.

Sebanyak 1207 mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah. Dalam kesempatan berbeda, Dedi Nursyamsi, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan menegaskan dengan adanya penyederhanaan eselon tugas pokok dan fungsi utama tidak berkurang, justru bertambah.

Dedi pun mengajak seluruh insan BPPSDMP Kementan untuk cepat beradaptas dengan perubahan agar tidak tergilas. Pesan tersebut juga diperuntukan bagi tujuh pejabat fungsional yang berasal dari Perguruan Tinggi Vokasi Kementan, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari.

“Selamat dan Sukses rekan-rekan atas pelantikan sebagai pejabat fungsional,” Ucap Direktur Polbangtan Manokwari, drh. Purwanta, M.Kes.

Lebih lanjut Purwanta merinci nama-nama pejabat yang dilantik seperti Merry B Sangka sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Madya, Wiwi Iriani sebagai Analis Kepegawaian Ahli Muda, Yuliana Sapan sebagai Analis Penggelola Keuangan APBN Ahli Muda, Enos The sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda, dan Serafin Y. Rumayomi sebagai Pengembang teknologi pembelajaran Ahli Muda.

Selain Pengambilan Sumpah dan Pelantikan 7 Pejabat Fungsional yang berasal dari Jabatan Struktural. Pada Selasa (29/12), telah dilakukan Pelantikan Pejabat Fungsional oleh Kepala BPPSDMP. Sebanyak dua (2) ASN Polbangtan Manokwari mengikuti pelatikan atas nama Dr. P. D. Sadsoeitoeboen sebagai Dosen jenjang Asisten Ahli beserta Widyaningrum, M. Si. sebagai Dosen jenjang Asisten Ahli.

“Tentunya dengan dilantiknya Pejabat Fungsional baik yang berasal dari penyetaraan maupun dosen lingkup Polbangtan Manokwari dapat memperkuat dan meningkatkan kinerja lembaga maupun pribadi,” harap Purwanta. (Nsd/ON)

Related posts
Papua BaratPendidikan

Kabid SMK Dinas Pendidikan Papua Barat Temui 8 ASN, Hal Ini Yang Dibahas

1 Mins read
Kepala Bidang SMK dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Dr. Arius Mofu, M.Pd menemui 8 orang Aparat Sipil Negara (ASN) yang telah menerima… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanManokwariPapua BaratSosial

Penyandang Disabilitas di Manokwari Terima Bantuan Covid-19

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui program tangan kasih, memberikan bantuan bagi 275 penyandang disabilitas di kantor Dinas Sosial Kabupaten… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanManokwariPapua Barat

Ombudsman Papua Barat Tinjau Lokasi Penyimpanan Vaksin Covid-19 di Manokwari

2 Mins read
Orideknews.com, Manokwari, – Ombudsman Perwakilan Papua Barat melakukan peninjauan, pada Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Jumat, (8/1/21) diterima langsung Kepala… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: