Sekda Mamberamo Ajak Umat Islam Dukung Visi dan Misi Pemerintah Daerah

0
Orideknews.com, MAMBERAMO RAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mamberamo Raya, Drs. Yusuf Mayabubun menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 Hijriyah di Masjid Al Ikhwan Kasonaweja, Selasa (20/11/2018).
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut yang mengusung tema dengan Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Kita tingkatkan persaudaraan atas sesama dalam mewujudkan Misi Nabi dengan menghadirikan penceramah Ustad Muhamad.
Dalam sambutannya, Sekda Yusuf Mayabubun mengatakan berkumpul untuk mengadakan Maulid Nabi SAW sangat penting dilakukan untuk merajut silahturahmi yang lebih kuat sekaligus menanamkan rasa cinta umat islam terhadap Nabi Muhamad yang sepatutnya menjadi contoh dan teladan dalam menjalani kehidupan ini.
Menurut sekda, bahwa melalui perayaan Maulid Nabi pada tahun ini, Pemerintah Daerah kabupaten Mamberamo Raya merasakan ada dukungan moril dan spiritual dalam umat Islam.
“Tokoh masyarakat dan seluruh ulama, dan kaum muslimin di Mamberamo Raya selama ini cukup hidup rukun dan menjaga toleransi umat beragama dan telah bekerja sama dengan mendukung program pemerintah daerah. Saya berharap suasana yang kondusif ini terus terpelihara oleh seluruh komponen masyarakat dengan budaya dan perilaku saling menghormati satu dan lainya,” jelas Sekda.
 Pada kesempatan tersebut sekda mengajak dan mengharapkan umat Islam di Mamberamo Raya untuk visi dan misi bupati yang mewujudkan masyarakat Mamberamo Raya yang aman sehat cerdas sejahtera mandiri yang dilandasi iman dan budaya.
” Salah satu misi bupati dan wakil bupati adalah saling menghormati, menghormati sesama umat dan saya berterima kasih kepada umat Islam telah menjaga toleransi umat beragama dengan baik dan kita terus tingkatkan,” harap Sekda.
Perayaan Maulib Nabi di Kasonaweja turut dilaksanakan penggalangan dana pembangunan Mesjid Agung Al Muhajirin di Burmeso yang dilakukan oleh Ketua panitia pembangunan Anthon Renyaan dengan melelang Kaligrafi Ayat -ayat Alquran dan berhasil mengumpulkan sejumlah dana dari perayaan Maulib Nabi tersebut. (NAP/ON)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here