NEW!Breaking news - Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip 'The Right Man in the Right Place' Baca Selengkapnya 

Mamberamo RayaPapuaReligi

Sekda Mamberamo Ajak Umat Islam Dukung Visi dan Misi Pemerintah Daerah

1 Mins read
Orideknews.com, MAMBERAMO RAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mamberamo Raya, Drs. Yusuf Mayabubun menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 Hijriyah di Masjid Al Ikhwan Kasonaweja, Selasa (20/11/2018).
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut yang mengusung tema dengan Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Kita tingkatkan persaudaraan atas sesama dalam mewujudkan Misi Nabi dengan menghadirikan penceramah Ustad Muhamad.
Dalam sambutannya, Sekda Yusuf Mayabubun mengatakan berkumpul untuk mengadakan Maulid Nabi SAW sangat penting dilakukan untuk merajut silahturahmi yang lebih kuat sekaligus menanamkan rasa cinta umat islam terhadap Nabi Muhamad yang sepatutnya menjadi contoh dan teladan dalam menjalani kehidupan ini.
Menurut sekda, bahwa melalui perayaan Maulid Nabi pada tahun ini, Pemerintah Daerah kabupaten Mamberamo Raya merasakan ada dukungan moril dan spiritual dalam umat Islam.
“Tokoh masyarakat dan seluruh ulama, dan kaum muslimin di Mamberamo Raya selama ini cukup hidup rukun dan menjaga toleransi umat beragama dan telah bekerja sama dengan mendukung program pemerintah daerah. Saya berharap suasana yang kondusif ini terus terpelihara oleh seluruh komponen masyarakat dengan budaya dan perilaku saling menghormati satu dan lainya,” jelas Sekda.
 Pada kesempatan tersebut sekda mengajak dan mengharapkan umat Islam di Mamberamo Raya untuk visi dan misi bupati yang mewujudkan masyarakat Mamberamo Raya yang aman sehat cerdas sejahtera mandiri yang dilandasi iman dan budaya.
” Salah satu misi bupati dan wakil bupati adalah saling menghormati, menghormati sesama umat dan saya berterima kasih kepada umat Islam telah menjaga toleransi umat beragama dengan baik dan kita terus tingkatkan,” harap Sekda.
Perayaan Maulib Nabi di Kasonaweja turut dilaksanakan penggalangan dana pembangunan Mesjid Agung Al Muhajirin di Burmeso yang dilakukan oleh Ketua panitia pembangunan Anthon Renyaan dengan melelang Kaligrafi Ayat -ayat Alquran dan berhasil mengumpulkan sejumlah dana dari perayaan Maulib Nabi tersebut. (NAP/ON)

Related posts
ManokwariPapua BaratPendidikanReligi

Wagub Papua Barat Dukung Pelaksanaan LK-II HMI Manokwari

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Pelaksanaan Intermediate Training Latihan Kader (LK-II), yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari semakin dekat. Berbagai dukungan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
ManokwariPendidikanReligi

KAHMI Manokwari akan Gelar Musda II Februari Mendatang

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Manokwari akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-II dalam waktu dekat. Koordinator caretaker Majelis… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Papua

Diringi Ukulele, Keluarga Suriel Mofu Kompak Lantunkan Lada Biak - Mander Mura Be

1 Mins read
Orideknews.com, BIAK, – Suriel Mofu dan keluarga kompak lantunkan lagu daerah Biak, Papua Mander Murabe. Lagu Ciptaan Almarhum Arnold Clemens Ap ini,… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: