Seleksi Penerimaan Calon Mahasiswa Polbangtan Manokwari, Diingatkan Kejujuran dan Tanggungjawab

0
Suasan Pelaksanaan Tes di Polbangtan Manokwari.
Orideknews.com, MANOKWARI – Seleksi penerimaan calon mahasiswa Polteknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) dilakukan hari ini tanggal 3-5 Juli 2018 diseluruh Indonesia.

Pelaksanaannya pada beberapa Polbangtan seperti Polbangtan Medan, Bogor, Yogyakarta, Magelang, Malang, Gowa dan Manokwari. Seleksi tersebut meliputi ujian tertulis Matematika dan Teknis Pertanian, serta wawancara minat dan Bakat untuk terjun di dunia Pertanian.

Untuk Polbangtan Manokwari, diikuti oleh total 191 calon mahasiswa dari 220 peserta yang lulus seleksi administrasi.

Suasan Pelaksanaan Tes di Polbangtan Manokwari.

Pada sambutan tertulis kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian Pusat, Dr. Ir. Momon Rusmono, MS yang dibacakan ketua STPP Manokwari, Dr. drh. Maya Purwanti, MS menyatakan seleksi tersebut bertujuan untuk mendapatkan calon mahasiswa Polbangtan yang benar-benar berminat dan siap untuk menjadi wirausahawan muda pertanian ataupun bekerja di sektor pertanian.

“Oleh karena itu kami berharap agar pelaksanaan PMB Polbangtan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik baiknya dengan penuh kejujuran dan tanggungjawab.,” Sebut Purwanti.

Salahsatu calon mahasiswa Polbangtan Manokwari, saat mengerjakan soal tertulis Polbangtan Manokwari.

Bilamana peserta ada yang melakukan kecurangan dalam seleksi PMB, kata dia akan digugurkan dan apabila ketidakjujuran dilakukan oleh Panitia PMB dan Pegawai Polbangtan maka akan dikenai sangsi.

Mengenai hasil ujian tulis dan wawancara tersebut, dikatakan akan diumumkan pada tanggal 9 Juli 2018 mendatang. “Keputusan hasil seleksi PMB Polbangtan ini bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,”. tegas Purwanti. (RED/ON)

Baca Juga :  Mahasiswa Polbangtan Manokwari Diminta Tak Ragu Memulai Suatu Usaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here