NEW!Breaking news - Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip 'The Right Man in the Right Place' Baca Selengkapnya 

Mamberamo RayaPapuaPolitik

Semua Pihak di Mamberamo Raya Diminta Bersatu dan Dukung Calon Bupati Terpilih

1 Mins read

Orideknews.com, Burmeso,- Pesta Demokrasi Pemilukada serentak tahun2020 termasuk di Papua dan khususnya di Kabupaten Mamberamo Raya secara umum telah berjalanan aman, damai, dan lancar.

Sekalipun masih ada beberapa dugaan pelanggaran klasik, tetapi tidak signifikan sehingga proses pemungutan suara hingga selesai tetap berlangsung dengan damai.

Maka agar polarisasi politik tidak berlarut-larut, selanjutnya penting adalah upaya rekonsiliasi untuk merajut kembali persatuan dan kesatuan berbagai elemen serta lapisan masyarakat yang terpecah belah selama proses Pilkada berlangsung di Mamberamo, untuk supaya kembali bersinergi, bersatu padu, dan bergandeng tangan dalam kepemimpinan yang baru. Demikian dikatakan Tokoh Pemuda Mamberamo Raya Maks Woisiry, Senin (4/1/21).

Menurut Maks Woisiry, hasil Pilkada Kabupaten Mamberamo Raya dimana pasangan nomor urut 04, Jhon Tabo-Ever Mudumi keluar sebagai pemenang suara terbanyak sesuai hasil pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten oleh KPU Mamberamo Raya.

“Dengan keunggulan sangat signifikan dari Paslon lain, tentu ini merupakan kehendak hati nurani  rakyat dan merupakan murni pilihan masyarakat yang patut dihargai dan dihormati. Sesungguhnya kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh masyarakat Mamberamo Raya. Oleh karena itu,  semua pihak terutama Paslon yang ikut bertarung harus berjiwa besar menunjukan sikap kesatria dan karakter keteladanan sebagai calon pemimpin dengan menjunjung tinggi komitmen siap menang dan siap kalah,” jelasnya.

Dikatakan Maks, pemimpin terpilih adalah untuk seluruh masyarakat Mamberamo Raya. Dengan demikian masyarakat Mamberamo Raya harus bersatu kembali bersama pemimpin baru terpilih untuk melanjutkan tambuk kepemimpinan dan membawa Kabupaten Mamberamo Raya yang lebih baik kedepannya.

“Sebagai tokoh pemuda kami menghimbau dan mengharapkan kepada seluruh masyrakat Mamberamo Raya, agar mari kembali kita bersatu untuk menerima pemimpin yang sudah terpilih dan bergandeng tangan untuk mendukung Pemimpin baru Mamberamo agar bisa membawa perubahan pembangunan ,” pungkasnya.(Wily/ON)

Related posts
Papua

Diringi Ukulele, Keluarga Suriel Mofu Kompak Lantunkan Lada Biak - Mander Mura Be

1 Mins read
Orideknews.com, BIAK, – Suriel Mofu dan keluarga kompak lantunkan lagu daerah Biak, Papua Mander Murabe. Lagu Ciptaan Almarhum Arnold Clemens Ap ini,… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Mamberamo RayaPapua

Tahun Ini, Dinas PUPR Mamberamo Raya Tetap Fokus Bangun Longsoran Jalan Kali Ahan

1 Mins read
Orideknews.com, Burmeso,- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mamberamo Raya memastikan ditahun anggaran 2021, akan tetap fokus membangun beberapa ruas jalan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanPapua

Bagi Masker, Polsek Sentani Juga Himbau Pencegahan dan Penularan Covid-19

1 Mins read
Orideknews.com, Sentani, – Guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di masyarakat, Personil Polsek Sentani Barat yang dipimpin oleh Bripka Hans Enok membagikan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: