Sesalkan Insiden Penembakan di Distrik Torere, Wabup Mambramo Raya Minta Aparat Tindak Tegas Para Pelaku

0
Wakil Bupati Mamberamo Raya, Yakobus Britay
Orideknews.com, Mambramo Raya –  Aksi penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang terjadi di Distrik Torere, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (27/6/2018) sekira pukul 16.00 WIT mendapat kecaman keras dari Wakil Bupati Mamberamo Raya, Yakobus Britay.
Menurutnya, Ia sebagai anak asli Mamberamo sangat menyesalkan insiden penembakan yang telah menelan korban jiwa sebanyak 3 orang tersebut masing-masing kepala Distrik Torere Obaja Froare dan 2 anggota Polres Puncak Jaya masing Ipda. Jesaya Nusy dan Sinton Kabarek.
“Sebagai anak asli mambramo raya dan Wakil Bupati saya sangat menyesal dan mengecam insiden keras kontak senjata yang terjadi pasca pemilihan gubernur 27 Juni di Distrik Torere yang berbatasan dengan kabupaten mamberamo raya dan menewaskan 1 warga sipil dan 2 anggota Polri,” jelas Yakobus Britay kepada www.orideknews.com di Jayapura Kamis (4/7/2018).
Dirinya mengingatkan kepada semua pihak agar tidak memanfaatkan momen tersebut untuk sengaja mengacaukan dan mengganggu kondisi kamtibmas di Mambramo Raya karena selama ini cukup aman dan terkendali.
“Jangan ada oknum tertentu yang sengaja ingin masuk dan mengacaukan Mambramo raya, masyarakat mambramo saat ini sangat membutuhkan pembangunan, tidak butuh yang lain karena daerah kami cukup tertinggal sejak dimekarkan, sehingga tetap hidup aman dan membangun Daerah kami,” Harap Britay.
Untuk itu, Britay meminta kepada aparat keamanan agar bertindak tegas terhadap pelaku-pelaku yang telah menghilangkan nyawa korban yang tidak berdosa tersebut.
“Aparat kemanan yang ada di mambramo, puncak dan beberapa kabupaten yang berbatasan agar bisa bekerja sama untuk mengejar dan menindak tegas pelaku tersebut,” Tutup Britay.(ES/ON)
Baca Juga :  Modernisasi Berdampak Terhadap Warisan Budaya, DPP GMNI : Pemerintah Segera Selamatkan Aset Budaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here