NEW!Breaking news - Kasus Peggelapan Dana BPJS Rp.1,5 M di RSUD Abepura Dilimpahkan ke Kejaksaan Baca Selengkapnya 

Raja Ampat

Setujui Rancangan Citywalk, Bupati R4 Harap Kota Waisai akan Jadi Tempat Wisata Berskala Internasional

1 Mins read
Orideknews.com, WAISAI – Didampingi kepala dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Raja Ampat, Abdul Samad Wajo, Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati melakukan pertemuan dengan Tim Konsultan dari Universitas Diponegoro (UNDIP) yang diketuai Ir. Indriastjario dalam pembahasan penyusunan desain pembangunan trotoar jalan dan citywalk dalam kota Waisai.
Setelah menyaksikan paparan Tim Konsultan mengenai rancangan trotoar jalan dan citywalk yang berfokus pada area Kota Waisai, Abdul Faris Umlati mengungkapkan dirinya setuju dengan rancangan yang dipaparkan.
Umlati menanggapi dengan menambahkan beberapa poin penting terkait kultur budaya serta kondisi geografis dan iklim serta cuaca Kota Waisai.
“Saya setuju dengan rancangan ini, saya hanya menambahkan untuk melakukan kembali kroscek dilapangan terkait beberapa kondisi rill, seperti geografis, iklim dan cuaca yang akan berdampak pada vegetasi dalam hal ini pepophonan dan tanaman yang digunakan. Juga kultur budaya masyarakat, dimana berhubungan dengan tata letak keberadaan warung makan, hotel, toko, dan pemukiman agar langsung disesuaikan. Jika perlu penambahan ornamen, tugu, patung maupun marka kota, sesuaikan dengan ciri khas Raja Ampat.” Ujarnya.
Umlati mengaku rancangan itu segera diterapkan agar Kota Waisai menjadi sebagaimana Kota Wisata berskala internasional.
“Saya harap segera dikerjakan. Saya ingin agar turis nyaman di Kota Waisai sebelum menuju spot wisata dan juga agar Kota ini melambangkan sebagaimana Kota wisata berskala internasional seharusnya.” Ucap Umlati.
Secara singkat, rancangan trotoar jalan dan citywalk dalam kota Waisai berfokus pada area Kota pada jalur utama kota yang menghubungkan tugu selamat datang, pantai WTC dan kompleks kantor Bupati kabupaten Raja Ampat.
Rancangan tersebut juga menyesuaikan perkembangan Kota Waisai dengan mengutamakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di area Kota. (AR/ON)

Related posts
Papua BaratRaja AmpatSosial

EcoNusa Covid-19 Response Expedition Kunjungi 12 Kampung di Raja Ampat

2 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Yayasan EcoNusa memberikan dukungan melalui EcoNusa Covid-19 Response Expedition yang digelar selama 14 hari di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Ekonomi & BisnisKesehatanPapua BaratRaja Ampat

Gerakan Setitik Kasih Peduli Covid-19, Pekerja Hulu Migas Pamalu Salurkan APD Bagi Tenaga Medis Raja Ampat

1 Mins read
Orideknews.com, RAJA AMPAT, – Pekerja hulu migas wilayah Papua dan Maluku (Pamalu) dalam ‘Gerakan Setitik Kasih Peduli Covid-19’, pada Jumat, (24/7/2020) memberikan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Ekonomi & BisnisPapua BaratRaja Ampat

Terkait PT Gag Nikel, Yulianus Thebu Sebut Masyarakat Adat Akan Gugat Pemda R4

2 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI,– Masyarakat Adat Suku Kawe di Pulau Gag, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat akan melakukan gugatan terhadap Pemerintah Daerah (Pemda)… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: